Connect with us

Olahraga

Borong 6 Emas, Tenis Lapangan Jadi Lumbung Medali Kontingen HSU di Porprov XI Kalsel

Diterbitkan

pada

Petenis HSU sumbang 6 medali emas beruntun usai final terakhir menghadapi petenis Tala di ajang Porprov XI Kalsel. Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, KANDANGAN – Cabang olahraga (Cabor) tenis lapangan menjadi lumbung medali emas bagi kontingen Hulu Sungai Utara (HSU) di ajang Porprov XI Kalimantan Selatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Pasalnya, dari enam kelas yang dipertandingkan, para petenis HSU sukses menyapu bersih pertandingan dengan meraih 6 medali emas beruntun di venue yang digelar di Lapangan Tenis Tumpang Talo, Kandangan.

Kesuksesan tersebut diantaranya didapat dari tunggal outeri atas nama Fadona Titalyana yang menyumbang 1 medali emas.

Ganda puteri, atas nama Elma Malinda dan Ayu Swatanri, dan di nomor beregu puteri atas nama Fadona, Elma Malinda, Ayu Swatanri dan Setia Indriharti yang menyumbangkan emas.



 

 

Baca juga: Disebut Incar Kursi Gubernur Kalsel, DPC PPP Banjarbaru: Aditya Melanjutkan Periode Kedua Wali Kota

Sedangkan di nomor tunggal putera, kesuksesan juga ditorehkan petenis HSU Lucky Chandra Kurniawan. Dan di nomor beregu putera atas nama Lucky, Tegar Abdi, M Akmal dan M Fawwaz Ferisnanda yang juga sukses menyumbangkan medali emas.

Sementara di final terakhir ganda putera pasangan Tegar Abdi dan M Akmal juga sukses menyudahi permainan pasangan atlet Tanah Laut di set kedua dengan sekor akhir 6:0 dan 6:2 untuk kemenangan pasangan HSU tersebut.

“Alhamdulillah medali emas keenam kita dapat lagi, medali emas di tenis lapangan habis dibawa pulang HSU,” terang Anang Yusriadi, pelatih dan official tim Tenis HSU usai pertandingan, Rabu (9/11/2022) siang.

Baca juga: Ibu Bersama Dua Anak Terlantar di Ibu Kota Kalsel, Ditipu Kerabat Dijanjikan Pekerjaan

Pengurus Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Kabupaten HSU ini mengaku bersyukur, anak asuhnya saat ini bisa menyumbangkan medali terbanyak di cabor tenis lapangan sekaligus sebagai penyemangat bagi kontingen HSU lainnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata (Disporapar) HSU, mengaku bersyukur atas capaian cabor tenis lapangan kali ini.

“Alhamdulillaah mantap bagat, mudahan terus tambah aamiin,” kata Asikin Noor.

Berkat tambahan 6 medali emas dari cabor tenis lapangan tersebut, kini kontingen HSU berhasil mengumpulkan total 15 medali emas, 12 perak dan 23 medali perunggu.(Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->