BNNK HSU Minta Semua Pihak Perangi Narkotika - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

BNNK HSU Minta Semua Pihak Perangi Narkotika

Diterbitkan

pada

BNNK HSU menggelar rapat koordinasi bersama P4GN. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar rapat koordinasi bersama dinas terkait di lingkungan Pemkab HSU, mendukung Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).
Rakor berlangsung di Hotel Balqis Amuntai, Kamis (18/10), dihadiri Polres HSU, Kejaksaan Negeri Amuntai, Kodim 1001 Amuntai, Lapas Amuntai, Dinas Kesehatan, dan instansi terkait.
Kepala BNNK HSU H Khatria Wardoni mengatakan, semua pemangku kebijakan tiap SKPD dan instansi di HSU harus ikut dan terlibat pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prokuser narkotika.

“Tiap SKPD dapat melakukan kegiatan pemahaman P4GN dan meanggarkan khusus untuk kegiatan P4GN sendiri dengan menyediakan tes urine, regulasi aturan P4GN, penggiat narkoba di setiap SKPD, serta pemahaman tentang bahaya narkoba,” ujar Wardoni.

Ia menambahkan, upaya BNNK HSU dalam mencegah dan mengurangi penyalahgunaan narkoba, diantaranya dengan melakukan penyuluhan ke sekolah dari SD, SLTP, SLTA hingga perguruan tinggi.

“Kedepannya kami akan melakukan kegiatan penyuluhan P4GN di kecamatan hingga ke desa-desa,” tambah Wardoni. BNNK HSU berharap kegiatan P4GN semua pihak, masyarakat dapat menyebarluaskan pemahaman tentang bahaya menggunakan narkoba untuk diri sendiri dan lingkungan keluarga.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK HSU Rusmiati, untuk proses pemulihan penyalahgunaan narkoba dengan program rehabilatasi medis, rehabilatasi sosial dan pasca rehabilitasi baik di RSUD terdekat, maupun yang panti sosial bagi para penggunanya (dew)

Reporter: Dew
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan