Connect with us

Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Blusukan ke Pedalaman, Mensos Beri Bantuan untuk KAT di Danau Canting

Diterbitkan

pada

Kunjungan Mensos Risma di HST Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BARABAI- Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja mengunjung Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Danau Canting, Desa Hinas Kiri, Kecamatan Batang Alai Timur, Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (14/9/2021).

Kunker ini bertujuan untuk peresmian dan pemberian bantuan sosial kepada KAT di Danau Canting. Ada beberapa bantuan yang disalurkan Risma kepada KAT di Danau Cantung seperti Perlengkapan Sekolah untuk 67 siswa senilai Rp 20 juta, peralatan pertanian di 4 lokasi KAT senilai Rp 39 juta, Sarana Air bersih, MCK Komunal, Balai Penghijauan di dua lokasi Danau Canting dan Sungai Bumbung Besar senilai Rp 739,2 juta.

Juga secara simbolis serahkan bantuan penerangan tenaga surya hemat energi dan PUB Indomaret Peduli sebanyak 78 KK senilai Rp 271.124.573.

Risma mengatakan bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada KAT dalam pembangunan dan kemajuan area pedalaman.



 

Baca juga : Sasar Kampus, Polda Kalsel Kembali Gelar Vaksinasi Merdeka

“Semoga program KAT ini bisa terus berlanjut, sehingga warga terisolir dapat merasakan pembangunan dan kemajuan, semua bantuan ini guna menyejahterakan rakyat,” tuturnya.

Dalam Kunker ini Risma mendengar banyak keluhan dari masyarakat KAT yang mengeluhkan mengenai akses jalan, penerangan dan fisilitas mengenai jaringan internet.

Menanggapi hal itu Mensos mengatakan semuanya akan ditampung terlebih dahulu dan akan ditindaklanjuti melalui Dirjen KAT ataupun Pemkab HST.

Dalam hal ini Bupati HST, Aulia Oktafiandi, sangat bersyukur dengan kedatangan Mensos ke Kabupaten HST dalam perhatiannya kepada daerah terpencil.

“Dengan adanya Kunker dari Mensos, semoga bisa menjadi titik awal dari kemajuan masyarakat masyarakat adat terpencil terkhusus di Kabupaten HST sendiri,” harapnya. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->