Connect with us

Kabupaten Banjar

Berbaur dengan Masyarakat, Bupati Banjar Hadiri Haul Ke-33 Guru Padang

Diterbitkan

pada

Bupati Banjar H Saidi Mansyur (kiri) mengikuti haul Ke-33 KH Semman Mulia. Foto: DKISP Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA
Suasana khidmat terlihat pada suasana haul ke-33 Guru H Semman Mulia, di kediaman almarhum di Jalan Pangeran Abdurrahman, Kelurahan Keraton, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (21/1/2023) malam.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur pun hadir dan berbaur bersama masyarakat para haul ulama yang juga dikenal dengan sapaan Guru Padang itu.

Saidi Mansyur berggabung dengan para habaib, ulama, guru agama dan sejumlah undangan.

Jemaah benar-benar larut dalam kekhusyukan ketika zikir nasyid berkumandang dibawakan oleh rombongan Ar Raudah Sekumpul Martapura pimpinan Guru Syaadudin.



 

Suasana Haul Ke-33 KH Semman Mulia atau dikenal dengan Guru Padang. Foto: DKISP Banjar

Baca juga : Balap Liar Kocar-kacir, Polsek Banjarbaru Utara Sita 10 Unit Motor Knalpot Brong

Peringatan haul juga diisi dengan pembacaan maulid habsy beserta beberapa syair, di antaranya Ya Shaikhana Ya Samman, salawat kamilah dan ditutup dengan pembacaan doa.

Salah seorang jemaah asal Kapuas Kalimantan Tengah Muhammad Hidayatullah (19) mengaku sangat bahagia bisa berhadir diperingatan haul tersebut. Karena menurutnya kegiatan haul Guru Padang adalah  pertama kalinya ia berhadir.

“Semoga semua yang hadir dapat berkah,” ucapnya.

Remaja yang mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Darussalam Martapura sejak setahun terakhir dan indekos di kawasan Tunggul Irang tersebut mengaku tak menduga dengan banyaknya jumlah jemaah. (Kanalkalimantan.com/rls)

Reporter :  Rls
Editor : Dhani


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->