Banjarmasin Terapkan PAUD Minimal 1 Tahun Mulai 2019 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Banjarmasin Terapkan PAUD Minimal 1 Tahun Mulai 2019

Diterbitkan

pada

Pendidikan anak usia dini Foto : net

BANJARMASIN, Pemko Banjarmasin akan melaksanakan program standar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) minimal 1 tahun. Program akan dilaksanakan mulai tahun 2019 bertujuan meningkatkan dan memberikan pelayanan PAUD bermutu, kepada anak-anak sebelum memasuki jenjang SD.

Selain itu, dengan dilaksanakannya program tersebut diharapkan dapat meningkatkan dukungan stakeholder terhadap penuntasan PAUD pra SD. Dan mendukung upaya pemerintah dalam memperkuat komitmen penutasan PAUD pra SD.

Saat rapat koordinasi penuntasan ikut PAUD di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Selasa (9/10), Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, kegiatan penuntasan ikut PAUD minimal 1 tahun pra SD bisa menjadi komitmen bersama seluruh stakeholder di Kota Banjarmasin untuk melaksanakannya.

“Kepada Camat, Lurah, Bunda PAUD Kecamatan, dan Bunda PAUD Kelurahan untuk sama-sama kita melaksanakan program ini, mudah-mudahan bisa dituntaskan, karena ini menjadi komitmen bersama pendidikan anak usia dini. Masa kecil anak-anak tidak mungkin dua kali. Pastikan kita mendampingi anak-anak, jangan sampai kekurangan kasih sayang dan jangan sampai kekurangan bekal-bekal untuk ke depannya,” ujarnya.

H Ibnu Sina menjelaskan tentang pentingnya pendidikan PAUD, pendidikan PAUD bukan pendidikan alternatif, tetapi sudah menjadi amanah dari pendidikan dasar.

“Mudah-mudahan hal ini bisa dipahami besama, sehingga pemerintah daerah wajib menyelenggarakan pendidikan dasar PAUD serta pendidikan kesetaraan sebagai layanan dasar bagi masyarakat,” ucapnya.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, ke depannya dapat lebih memotivasi semua pihak untuk melaksanakan aksi di lapangan, serta penanganan dalam penuntasan ikut PAUD minimal 1 tahun pra SD di Kota Banjarmasin. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan