Connect with us

Kota Banjarbaru

Banjarbaru Usulkan Bantuan Ventilator dan Ambulans ke Kemenkes RI

Diterbitkan

pada

Wali Kota Nadjmi Adhani (kanan) meminta bantuan ventilator dan ambulans untuk Pemko Banjarbaru ke Kemenkes RI. foto: ig nadjmiadhani

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru terus menggalakan upaya pencegahan, pengendalian dan penanganan wabah Covid-19 yang kian masif. Untuk menunjang seluruh upaya itu, maka fasilitas dan sarana di layanan kesehatan juga sepatutnya perlu dimaksimalkan.

Pada Kamis (16/7/2020) kemarin, Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani, secara langsung mengunjungi kantor Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk mengusulkan adanya bantuan fasilitas dan sarana.

“Saya secara langsung menyerahkan proposal ke Kementerian Kesehatan RI yang berisi usulan bantuan berbagai macam alat hingga unit ambulan untuk menunjang upaya penanganan Covid-19 di kota Banjarbaru,” katanya, Jumat (17/7/2020).

Adapaun usulan bantuan yang disampaikan ke Kemenkes tersebut, kata Nadjmi, berdasarkan kebutuhan di Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarbaru. Hal ini, termasuk juga untuk meningkatkan layanan PSC -public safety center-.



 

Baca juga: Dua Pegawai Positif Covid-19, Kantor Disdukcapil Banjar Tutup

“Usulan yang kami sampaikan dari RSD Idaman dan Dinkes, berupa bantuan ventilator, oksigen ekstracktor, perangkat alat tes PCR dan mobil ambulan untuk peningkatan layanan PSC 119 Kota Banjarbaru,” jelasnya.

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani (kanan) saat mengunjungi kantor Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI. foto: ig nadjmiadhani

Proposal usulan bantuan tersebut diterima langsung oleh Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, Andi Saguni. Menurut Wali Kota Banjarbaru, usulan dari pihaknya mendapatkan respon positif dari pihak Kemenkes RI.

Baca juga: Cerita Istri Perawat Korban Covid-19: ke Rumah Cuma sampai Pagar, Bulan Puasa Tidak Pernah Bersama

“Alhamdulillah usulan kami direspon dengan sangat baik oleh Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kemenkes. Dari apa yang disampaikan Bapak Andi, dalam waktu dekat bantuan yang kita usulkan ini akan direalisasikan,” aku Nadjmi.  (kanalkalimantan.com/rico)

Reporter : rico
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->