Connect with us

Olahraga

Banjarbaru Target Ulang Sukses Juara Kedua di Porprov XI 2022 di HSS

Diterbitkan

pada

Sekretaris Umum KONI Kota Banjarbaru, Supriadi Darma. Foto : ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Banjarbaru mulai persiapkan atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan pada 2022 mendatang di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dalam persiapan menuju Porprov XI Kalsel di HSS, KONI Kota Banjarbaru akan mengikuti 37 cabang olahraga (cabor) dengan target mempertahankan juara kedua.

“Banjarbaru mempersiapkan 34 cabor ditambah 3 cabor, jadi ada 37 cabor yang dipersiapkan KONI Banjarbaru,” ujar Sekretaris Umum KONI Kota Banjarbaru, Supriadi Darma, Senin (27/12/2021).

Untuk persiapan 37 Cabor tersebut, KONI Banjarbaru melakukan Trainning Center (TC) yang akan dilakukan pada Mei 2022 sampai H-3 Porprov IX Kalsel.



 

Baca juga : Kabupaten HSU Rangking 3 MTQ Suara Emas ke-V Kalsel

“Mengenai TC kami serahkan ke cabor masing-masing,” ujarnya.

Terkait anggaran Porprov 2022 mendatang, diungkapkan Supriadi Darma, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru sudah memback up dengan bagus serta perhatian dari DPRD Kota Banjarbaru dalam kegiatan olahraga.

Meski sudah disupport dari segi anggaran, dikatakan Sekum KONI Banjarbaru, sarana dan prasarana latihan masih tidak memadai pada sebagian Cabor.

“Itu memang dari pengurus Cabor sudah mempunyai sarana, tapi di satu sisi ada yang masih menyewa peralatan,” ungkapnya.

Dipastikan Sekum KONI Banjarbaru, walau ada sebagian Cabor yang tidak memiliki sarana mereka tetap melakukan latihan mandiri.

 

Baca juga : Wali Kota Aditya Antarkan Piagam Penghargaan kepada Istri Alm Nadjmi Adhani

Meski fasilitas kurang memadai, tapi semangat para atlet tinggi, sehingga KONI Kota Banjarbaru optimistis bisa mempertahankan prestasi pada gelaran Porprov X Kalsel di Tabalong dengan posisi akhir rangking kedua peraih medali terbanyak.

“Jadi dari hasil mereka yang mengikuti Kejurprov sudah dilaksanakan. Alhamdulillah Banjarbaru selalu masuk tiga besar, jadi pembinaan itu kami lakukan dengan anggaran minim kami serahkan ke cabor, kami menargetkan minimal tetap mempertahankan juara dua,” bebernya.

Banjarbaru masih susah menggeser juara umum Kota Banjarmasin, karena mereka memiliki keunggulan bisa mengikuti semua Cabor.

Cabor yang menjadi unggulan Kota Banjarbaru di Porprov XI mendatang yakni senam, karate, menembak, tinju, atletik, panahan, pencak silat,m dan binaraga.

“Cabor yang lain berada 50 persen dalam artian unggul tidak, namun perolehan medali di atas rata-rata,” tandasnya. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->