Connect with us

HEADLINE

Bangunan Lawas Balai Kota Banjarbaru Siap Dikembalikan ke Arsitektur Bergaya Tempo Dulu

Diterbitkan

pada

Landmark Balai kota Banjarbaru akan dikbalikan ke arsitektur bergaya tempo dulu. Foto : Ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Demi menghidupkan kembali nostalgia tempo dulu bergaya lawas, Pemerintah Kota Banjarbaru akan melakukan penegasan terhadap arsitektur bangunan Balai Kota Banjarbaru tahun ini.

Pemko Banjarbaru siap menggelontorkan dana 2,5 miliar rupiah agar mengembalikan kesan bangunan dengan arsitektur sentuhan Van der Pijl di Balai Kota Banjarbaru.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Banjarbaru, Abdussamad mengatakan pihaknya akan melakukan rehabilitasi penegasan arsitektur bangunan Van der Pijl di Balai Kota Banjarbaru karenn sekarang sudah terlihat kesan modernisasi.

“Karena sudah mengalami beberapa perubahan, agar terkesan kepada zaman dulunya, apa-apa yang terlihat modern di bangunan Balai Kota akan kita hilangkan,” ujarnya, Senin (10/1/2022).



 

 

Baca juga: Mayat Perempuan Hanyut dari Martapura Ditemukan di Irigasi dekat Hutan Pinus

Dikatakan Abdussamad ada beberapa bagian bangunan yang akan dikembalikan agar terkesan zaman lawas menjadi beton atau kayu.

“Kami rencanakan terealisasi tahun ini, dengan anggaran 2,5 miliar,” ungkapnya.

Dalam melakukan penegasan arsitektur Van der Pijl berdarah Belanda itu , diungkapkan Abdussamad, tidak ada penambahan aksesoris apapun melainkan penyesuaian pasak untuk menegaskan arsitektur Belanda.

“Ini juga bertujuan untuk menghidupkan nostalgia zaman tempo dulu, serta menambah daya darik pengunjung,” tuntasnya.

Baca juga: DAK Terpangkas, Dua Jalan Terancam Tak Tersentuh Perbaikan Dinas PUPR Banjarbaru

Balai Kota Banjarbaru merupakan salah satu landmark yang terkenal di kota berjuluk Idaman ini, banyak pengunjung atau wisatawan yang mampir di Kota Banjarbaru tidak pernah melewatkan untuk berswafoto di depan Balai Kota kebanggaan warga tersebut.(kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : Ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->