Awasi Guru dan Siswa, SMPN 3 Martapura Pakai Aplikasi School Smart System - Kanal Kalimantan
Connect with us

Pendidikan

Awasi Guru dan Siswa, SMPN 3 Martapura Pakai Aplikasi School Smart System

Diterbitkan

pada

Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar mulai menerapkan aplikasi School Smart System di SMPN 3 Martapura. Foto : rendy

MARTAPURA, Meningkatkan kualitas pendidikan dari segi pengawasan kepada pelajar, Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar mulai menerapkan aplikasi School Smart System di SMPN 3 Martapura, jalan A Yani Km 37,5 Komplek Sa’adah, Sungai Paring, Martapura, Rabu (31/10).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Gt Ruspan Noor mengatakan, SMPN 3 Martapura merupakan pelopor penggunaan aplikasi school smart system yang bekerja sama dengan Yayasan Senusa Fondation.

“Kemudahan yang didapat pada aplikasi ini, diantaranya sistem absensi baik guru maupun murid menggunakan sistem digital, mempermudah perekapan absensi, orang tua murid mudah mengetahui aktivitas murid dan mempermudah mengentrol kemajuan muridnya,” jelas Ruspan.

Menurut Ruspan, mengapa pihaknya memilih SMPN 3 Martapura, mengingat sebelumnya mendapat respon baik dari kepala sekolah, orang tua murid, sehingga Disdik memang siap untuk menerapkan sistem tersebut.

“Dari empat sekolah yang sebelumnya kita pilih, paling tinggi supportnya di sekolah ini, makanya kita pilih sekolah ini sebagai pelopor,” akunya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur bangga dan mengapresiasi dengan adanya aplikasi ini. Dapat memudahkan proses belajar mengajar dan pengawasan terhadap murid guru dan orang tua murid itu sendiri.

“Aplikasi ini berikan yayasan secara geratis, saat ini dalam perkembangannya teknologi memang sangat dibutuhkan, terlebih untuk meningkatkan mutu pendidikan, semoga dengan adanya aplikasi ini kualitas pendidikan di Kabupaten Banjar lebih meningkat lagi,” harapnya.

Di lain pihak, Kepala SMPN 3 Martapura Rudiante mengatakan, sangat bersyukur SMPN 3 Martapura diberikan kepercayaan untuk menjadi pelopor soft launching aplikasi School Smart system.

“Adanya aplikasi ini, pastinya sangat bermanfaat sekali bagi pengembangan sekolah, kami sangat merasa terbantu, kami juga bisa berkomunikasi dengan orang tua siswa, walaupun tidak bertatap langsung, hanya dengan menggunakan smartphonenya masing-masing,” ujarnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan