Asah Ketangkasan, 32 BPK se-Kabupaten Banjar Adu Skill - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Asah Ketangkasan, 32 BPK se-Kabupaten Banjar Adu Skill

Diterbitkan

pada

BPK/PMK se-Kabupaten Banjar mengikuti latihan bersama yang digelar UPTD Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Banjar di halaman Gedung Juang Martapura. Foto : rendy

MARTAPURA, Dengan mengusung tema “Kebersamaan Kunci Keberhasilan” sebanyak 32 BPK/PMK se-Kabupaten Banjar mengikuti latihan bersama yang digelar UPTD Pemadam Kebakaran Pemerintah Kabupaten Banjar di halaman Gedung Juang Martapura, Minggu (26/8).

Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat membuka latihan bersama lomba ketangkasan BPK se-Kabupaten Banajar mengatakan, kegiatan semacam ini diharap mampu menjadi wadah mereka untuk bisa mengasah kemampuan dan ketangkasan terlebih para anggota BPK/PMK dalam mangatasi kebakaran yang ada di Kabupaten Banajar.

Menurut Saidi Mansyur, kegiatan ini juga merupakan  salah satu upaya untuk mengantisipasi kesiapan dan kesiagaan kebakaran yang kerap terjadi di musim kemarau yang melanda Kabupaten Banjar seperti sekarang ini.

“Kita berharap melalui kegiatan ini mereka bisa lebih berkontribusi dalam kesiap siagaan mereka dalam mengatasi kebakaran pemukiman maupun kebakaran hutan dan lahan, semoga mereka kedepan selalu solid dan kompak, karena yang mereka lakukan adalah sebuah nilai ibadah dan harus dilakukan secara ikhlas,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Banjar Murjani mengatakan, kegiatan lomba ketangkasan ini merupakan implementasi sebagai ajang untuk mengikuti lomba di tingkat nasiona, selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara anggota BPK/PMK se-Kabupaten Banjar.

“Kegiatan ini ajang kesiapan kedepan untuk mengikuti lomba ditingkat nasional, juga sebagai wadah silaturahmi antara anggota BPK/PMK di Kabupaten Banjar,” jelasnya.

Dijelaskannya, untuk mengantisipasi kebakaran yang terus melanda Kabupaten Banjar di akhir-akhir ini, pihaknya selalu menghimbau masyarakat dangan menyosialisasikan pencegahan kebakaran di media masa dan electronik.

“Kita fokus di satu titik yaitu daerah pemukiman, kita menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam beraktifitas pembakaran pada musim kemarau,” ujarnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 4
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan