Connect with us

Kota Banjarbaru

Aplikasi UMKMjuara.id ke Ajang Digital Innovation Award 2022

Diterbitkan

pada

Aplikasi UMKMjuara.id platform digital untuk pelaku usaha di Kota Banjarbaru. Foto: tangkapan layar UMKMjuara.id

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – UMKMjuara.id, aplikasi yang membantu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Banjarbaru tahun 2022 akan diikutsertakan pada ajang Digital Innovation Award (DIA) gelaran MNC Portal Indonesia.

Ajang DIA sendiri merupakan sarana sosialisasi inovasi digital karya anak bangsa yang memiliki daya guna optimal bagi masyarakat.

Kepala bidang Bina Usaha Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah, Asep Saputra mengatakan dalam membangun aplikasi UMKMjuara.id yang dibuat oleh pihak ketiga tersebut, memuat semua portal dan marketplace pengusaha yang ada di Kota Banjarbaru.

“Aplikasi ini juga bertujuan sebagai pendampingan serta pelatihan kepada para pelaku usaha utamanya terkait digital marketing,” ungkapnya.



 

Baca juga : Bantuan Sembako ke Penyapu Jalan dari Anggota Satlantas

Selama pandemi dikatakan Asep, Pemko Banjarbaru terus melakukan inovasi-inovasi untuk memajukan UMKM yang ada di Kota Banjarbaru termasuk mengelola aplikasi UMKMjuara.id ini.

“Untuk menjajakan produk secara online cukup di rumah, melalui aplikasi UMKMjuara.id, mereka tidak perlu lagi membuka toko, cukup di rumah gunakan platform dan manfaatkan layanan online yang ada,” tambahnya.

Seperti yang diketahui pelaku UMKM yang ada di Kota Banjarbaru masih banyak yang berusia 40-75 tahun, sehingga masih PR bagi Diskop, UKM dan Naker Kota Banjarbaru untuk memajukan UMKM Banjarbaru.

“Untuk membantu mereka kami berencana merangkul kaum milenial dari perguruan tinggi, untuk membantu baik dari branding hingga marketting,” ujarnya.

 

Baca juga : Perpustakaan Palnam Dikunjungi Anggota DPD RI dari Kalsel, Habib Zakaria: Fasilitas Ini Harus Dimanfaatkan Masyarakat

Aplikasi UMKMjuara.id digadang-gadang bisa menjadi pintu masuk bagi pelaku UMKM Banjarbaru untuk menjajakan hasil kerajinan dan usahanya ke kancah lebih luas lagi.

“Kita mohon dukungan dan doanya kepada seluruh masyarakat Banjarbaru,” pungkasnya.

Adapun pengumuman Digital Innovation Award MPI dijadwalkan berlangsung di MNC Confrence Hall, Gd Inews Tower Lt 14 Jalan Wahid Hasyim No.36-38, pada Maret 2022 mendatang. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->