Apel Perdana, Irjen Yazid Fanani Canangkan “Polda Kalsel Berkibar” - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Apel Perdana, Irjen Yazid Fanani Canangkan “Polda Kalsel Berkibar”

Diterbitkan

pada

Apel perdana Irjen Yazid mencanangkan Polda Kalsel Berkibar Foto: istimewa

BANJARMASIN, Bertempat di lapangan Mapolda Kalsel, Kapolda Irjen Yazid Fanani telah mencanangkan “Polda Kalsel Berkibar” (Berkinerja dengan Benar) pada Apel Pagi perdana di hadapan Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama, Pamen, Perwira, Bintara, Tamtama, ASN Polri dan Staf Polda Kalsel, serta seluruh personil Polda Kalsel, Senin (10/9) pagi.

Dalam arahannya, Irjen Yazid mengatakan, bahwa dasar tugas polisi adalah Program Promoter Kapolri yang dijabarkan dalam 5 fokus pencapaian. Yakni mengubah kultur dan budaya buruk serta zero illegal dan zero pelanggaran, mereformasi kinerja yang rutinitas menjadi kinerja yang direncanakan dan dapat diukur. Selain itu, juga memperbaiki kualitas pelayanan, meningkatkan profesionalisme dalam penegakkan hukum dan meningkatkan kualitas manajemen media.

Lebih lanjut dikatakan Kapolda Kalsel, kepada seluruh personel Polda Kalsel harus memiliki prinsip kerja yakni mampu dalam mengantisipasi berbagai ancaman dan gangguan. Termasuk mampu memprediksi segala macam situasi dan kondisi dalam mencari solusi mengatasi berbagai persoalan Kamtibmas.

“Kita kembalikan segala sesuatunya kepada aturan, prosedur dan petunjuk yang ada, seperti tingkatkan kesiapan diri dengan latihan serta tingkatkan kesiapan setiap saat yakni siap diri, siap mako, siap sarpras, siap opsnal dan siap lainnya,” ucap Kapolda Kalsel.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menekankan kepada seluruh personel Polda Kalsel untuk tidak melakukan pelanggaran yang dapat mencoreng nama institusi Polri khususnya Polda Kalsel. Justru diharapkan agar para personel dapat meraih prestasi dan mengangkat Citra Polri menjadi jauh lebih baik lagi kedepannya serta menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 4
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan