Connect with us

HEADLINE

Ansyari Sumbang Dua Emas ke Kontingen Kalsel di Peparnas XVI Papua

Diterbitkan

pada

Ansyari (dua dari kanan), paralimpian asal HSU menyumbang dua emas bagi kontingen Kalsel di Peparnas XVI Papua 2021. Foto: npchsu

KANALKALIMANTAN. COM, JAYAPURA – Mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel) dari cabang olahraga atletik, Ansyari kembali sukses sabet medali emas kedua ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua.

Torehan prestasi tersebut didapatnya saat bertanding di nomor tolak peluru klasifikasi F41 dengan mencatatkan jarak terjauh 8,17 meter.

Ansyari berhasil unggul dari paralimpian asal Jawa Tengah, Sholahuddin Al-ayyubi yang merebut medali perak dengan tolakan terjauh 7,36 meter saat bertanding di Komplek Stadion Lukas Enembe Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sebelumnya pada nomor lempar lembing, Ansyari mempersembahkan medali emas, sehingga saat Ansyari sudah berhasil menyumbangkan 2 medali emas untuk Kalimantan Selatan.



 

 

Ansyari peraih medali emas cabor atletik Peparnas XVI Papua 2021. Foto: npchsu

Baca juga : Seorang Perempuan Penjual Miras Berurusan di Mapolsek Banjarbaru Barat

Ansyari mengaku keberhasilannya tersebut buah dari perjuangan keras selama latihan. Terlebih, menurut paralimpian asal Kabupaten HSU ini, motivasi dirinya untuk memberikan kebanggaan bagi kedua orangtua.

“Menang adalah target saya dan harus dapat juara. Saya persembahkan untuk orangtua saya yang sudah mendoakan dan mendukung,” katanya, saat dihubungi Kanalkalimantan.com, Senin (8/7/2021).

Ansyari sendiri tercatat sebagai warga Desa Gampa Raya, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten HSU ini, bisa dibilang baru satu tahun berkecimpung di olahraga. Dia langsung dibina serta dilatih oleh NPC HSU di bawah pelatih H Mulyadi SPd yang akhirnya bisa mengikuti berbagai lomba dan selalu berprestasi.

“Ansyari ini baru satu tahun bergabung, dan karena latihannya rutin dan terprogram, maka bisa berprestasi sekarang ini, meskipun pada saat pemusatan latihan saya tidak terlibat langsung, karena berada di Banjarbaru,” ujar Mulyadi, pendamping Ansyari selama di Papua.

 

Baca juga : Miliki 4 Paket Sabu, Pemuda 21 Tahun Diringkus di Depan ATM Kamaratih

Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengaku sangat bangga sekali atas prestasi yang diraih oleh Asnyari. Dia berharap dengan raihan medali emas ini bisa memotivasi atlet lain di Kabupaten HSU bisa berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten HSU baik di kancah provinsi maupun nasional.(kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->