Connect with us

HEADLINE

Anggota Polisi Tewas dengan Cara Tak Wajar, Polres Banjarbaru Lakukan Penyelidikan

Diterbitkan

pada

Korban HS saat ditemukan patroli Polres Banjarbaru di jalan Trikora, Banjarbaru Selatan, Kamis (21/3/2019) malam. Foto : polres banjarbaru

BANJARBARU, Seorang anggota Polri berinisial HS (40) warga Kota Banjarmasin merenggang nyawa setelah mendapatkan luka di bagian kepala, Kamis (21/3) malam.

Kejadian bermula sekitar pukul 23.03 Wita melalui tombol Panic Button Siharat Polres Banjarbaru yang menerima laporan dari warga tentang adanya anggota Polisi yang melakukan upaya bunuh diri di Jalan Trikora depan Perumahan Royal Residence Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru.

Selanjutnya gabungan Piket Fungsi Intel, Reskrim, Patroli Sabhara dipimpin oleh Kanit SPKT AIPTU Iwan mendatangi lokasi yang dimaksud. Dan menemukan seorang laki-laki dalam keadaan luka di bagian kepala bersimbah darah.

Pada saat akan dilakukan pertolongan, anggota Polri tersebut justru malah berguling-guling ke segala arah tanpa terkendali.

Selanjutnya korban, dipegang dan diberikan pertolongan dengan menaikan ke dalam Mobil Patroli Sat Sabhara untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Idaman Banjarbaru.

Setelah korban berhasil dilakukan pertolongan di saku korban ditemukan dompet yang berisi SIM A dan C, serta 1 buah HP dan tidak jauh dari korban ditemukan sepeda motor Honda Vario Warna Biru DA 6294 CM. Dari barang bukti identitas diri berupa SIM itulah HS diketahui sebagai anggota kepolisian Republik Indonesia dengan alamat Komplek Bina Barata Kota Banjarmasin.

Sekitar pukul 23.30 Wita korban tiba di UGD RSUD Idaman Banjarbaru dan dilakukan tindakan medis oleh tim medis UGD. Namun, sekitar pukul 23.35 Wita tim medis menyatakan bahwa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati membenarkan kejadian tersebut yang mana korban merupakan anggota Polri. Namun, terkait percobaan bunuh diri yang dilakukan korban, AKP Siti masih belum memastikan hal tersebut dan menunggu hasil penyelidikan.

“Masalah meninggal benar, tapi kalau bunuh dirinya belum terbukti ke arah sana. Ya, itukan perlu pembuktian dan saat ini masih dalam penyelidikan,” ujarnya kepada Kanalkalimantan, Jumat (22/3).

AKP Siti, juga menerangkan menurut keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian sekitar 1 jam sebelumnya korban terlihat berjalan kaki sambil menuntun sepeda motor, di sekitar TKP, dan sempat meminta minum. Berdasarkan keterangan salah seorang saksi di sekitar TKP, HS berupaya menabrakan dirinya ke arah truk yang melintas di jalan Trikora untungnya truk berhasil menghindari aksi korban itu.

“Oleh saksi diberi air mineral botol. Setelah itu korban melanjutkan perjalanan lagi,” lanjut Kasubbag Humas Polres Banjarbaru.

Saat ini jenazah korban masih berada di Instalasi Kamar Jenazah RSUD Banjarbaru. (rico)

Reporter:Rico
Editor:Bie

Bagikan berita ini!
  • 16
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    16
    Shares
-->