Connect with us

ADV DPRD BANJARBARU

Anggota DPRD Banjarbaru 2019-2024 Resmi Dilantik, Fadliansyah Jabat Ketua Sementara

Diterbitkan

pada

DPRD Banjarbaru periode 2019-2024 resmi dilantik oleh PN Banjarbaru Foto : rico

BANJARBARU, DPRD Kota Banjarbaru menggelar Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Kota Banjarbaru pada Rabu (9/10). Sebanyak 30 Anggota DPRD Kota Banjarbaru terpilih dalam Pileg 2019 diambil sumpah dan janji sebagai Wakil Rakyat oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Banjarbaru Ary Wahyu Irawan.

Usai dilantiknya anggota DPRD, Ketua DPRD Kota Banjarbaru periode 2014-2019, AR Iwansyah menyerahkan palu pimpinan rapat DPRD Banjarbaru kepada Ketua Sementara, Fadliansyah dari Gerindra.

Sementara AR Iwansyah yang melepas jabatan sebagai Ketua DPRD Banjarbaru kembali ditunjuk sebagai Wakil Ketua Sementara.

Fadliansyah mengucapkan terima kasih atas kerja anggota DPRD Banjarbaru periode sebelumnya yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. “Kita harus membangun semangat dan kerjasama antara legislatif dan eksekutif untuk membangun kota Banjarbaru. Kerjasama yang sudah ada dan program kerja yang ada harus dilanjutkan untuk mendukung misi kota Banjarbaru yang berkarakter,” ujarnya.

Sebagai pimpinan sementara DPRD Banjarbaru, Fadliansyah mengatakan akan memfasilitasi pembentukan fraksi, tata tertib dan mengusulkan pinpinan definitif periode mendatang.

Di sisi lain Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota DPRD Banjarbaru periode 2019-2024 ini. “Kehadiran saudara di lembaga terhormat ini semoga dapat meningkatkan kinerja DPRD untuk melaksanakan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan. Dengan demikian penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat lebih maju dan memenuhi harapan masyarakat,” ungkapnya.

Peningkatan kesejahteraan, pelayanan publik dan kehidupan demokrasi serta daya saing daerah kata Nadjmi Adhani telah menjadi ekspektasi masyarakat. “Hal ini menuntut pemerintah untuk bekerja lebih baik dan transparan dalam pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan. Keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan merupakan tanggung jawab bersama, karena itu kerjasama, komunikasi dan koordinasi perlu ditingkatkan sehingga sasaran pembangunan untuk kepentingan masyatakat dapat berjalan efektif dan efisien,” harap Walikota Banjarbaru.

Berikut Anggota DPRD Kota Banjarbaru masa bakti 2019-2024:

Partai Gerindra :

Syamsuri, Muhammad Isa Anshary (Dapil 1), Hindera Wahyudin (Dapil 2), Sartomo WD (Dapil 3), Neny Hendriyawati, Fadliansyah (Dapil 4).

Partai Golkar :

Iriansyah Ganie, Johny G (Dapil 1), Taufik Rachman (Dapil 2), Anang Sirajudin (Dapil 3), AR Iwansyah (Dapil 4).

PPP :

Napsiani Samandi (Dapil 1), Yudhi Hairani (Dapil 2), Mardiana (Dapil 3), Muhammad Subakhi (Dapil 4).

Partai Nasdem :

  1. Fauzan Noor (Dapil 1), Jahraniansyah (Dapil 2), Taufikkurrahman (Dapil 3), Takyin Baskoro (Dapil 4).

PKB :

Ririk Sumari (Dapil 1), Sukardi (Dapil 3), Tarmidi (Dapil 4).

PDIP :

Wartono, HR Budimansyah (Dapil 1), Windi Novianto (Dapil 4).

PKS :

Nurkhalis Anshari (Dapil 1), Ahmad Nur Irsan Dinazli (Dapil 4).

PAN :

Muriadi (Dapil 1), Emi Lasari (Dapil 4).

Partai Demokrat :

Sumedi (Dapil 1).

(rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kepala Cyber Kanal Kalimantan

-->