Connect with us

Hukum

Anggota DPR RI Cek Lapas Narkotika Karang Intan

Diterbitkan

pada

H Bambang Heri Purnama, Anggota DPR RI di Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin Foto : kemenkumham kalsel

BANJARMASIN,  Kantor Wilayah Kementerian Hukum HAM Kalsel mendapat kunjungan kerja masa reses H Bambang Heri Purnama, Anggota DPR RI Komisi III dari Fraksi Golkar, Rabu (8/8).

Wakil rakyat dari Provinsi Kalsel ini mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin, dan  Lembaga Khusus Narkotika Kelas IIA Karang Intan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Ferdinand Siagian mengatakan, Kemenkumham Kalsel mengatasi over kapasitas Lapas dan Rutan dengan cara meredistribusi narapidana, memenuhi hak-hak warga binaan, serta pencegahan penyelundupan Narkoba di Lapas/Rutan.

Integrasi dan adaptasi sistem teknologi informasi di bidang pelayanan masyarakat berupa pelayanan paspor, izin tinggal serta pengawasan orang asing di Kalsel.

“Dalam mengatasi over kapasitas dan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui redistribusi narapidana, pemberian remisi, optimalisasi PB, CMB, dan CB, penaganan kasus anak berhadapan dengan hukum melalui diversi serta pembangunan UPT Pemasyarakatan Baru,” kata Ferdinand Siagian.

Dalam integrasi dan adaptasi sistem teknologi informasi keimigrasian, pihaknya telah menggunakan aplikasi paspor, E-Office, APOA, QR Qode.

“Dilakukan pengawasan orang asing dengan rutin dan melibatkan Tim Pengawasan Orang Asing atau Timpora yang terdiri dari instansi terkait,” tambah Kakanwil.

Anggota DPR RI H.Bambang Heri Purnama menyampaikan tujuannya untuk menyerap aspirasi mitra kerja DPR RI.

“Karena kami mau mengetahui kondisi yang dirasa tidak pantas untuk bisa kami pantaskan,” ujarnya.

Saat kunjungan di Kantor Imigrasi Kelas I Banjarmasin, Bambang Heri Purnama memantau langsung proses pelayanan paspor dan berdialog dengan para pemohon, sedangkan di Lapas Khusus Narkotika Kelas IIA Karang Intan rombongan meninjau kondisi blok hunian serta dapur Lapas. (rico)

Reporter:Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares