Connect with us

Kota Martapura

Airnya Jernih, Gratis Pula, Anak-anak Pilih Berenang di Saluran Irigasi

Diterbitkan

pada

Keseruan anak-anak berenang di aliran irigasi Riam Kanan di Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, tampak ramai pada Minggu (26/7/2020) sore. foto: wahyu

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Air jernih, mengalir cukup deras langsung Sungai Riam Kanan dari Bendungan Mandikapau, Karang Intan, menjadi pilihan warga Martapura menikmati sore hari dengan bermain air.

Ya, keseruan anak-anak berenang di aliran irigasi Riam Kanan di Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, tampak ramai pada Minggu (26/7/2020) sore.

Anak-anak sekitar Martapura biasanya setiap sore hari berenang di saluran irigasi di wilayah Kelurahan Sekumpul. Tidak hanya anak-anak bahkan remaja dan orang dewasa pun ikut berenang gratis, sambil mencuci sepeda motor di pinggir tepian irigasi.

Baca juga: Habisi Kakek 90 Tahun di Sungai Pinang, Perampok Sadis Gondol Emas dan Intan Senilai Rp 100 Juta!



 

Keseruan anak-anak berenang di aliran irigasi Riam Kanan di Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, tampak ramai pada Minggu (26/7/2020) sore. foto: wahyu

Pantuan Kanalkalimantan.com, di lokasi ada 15 orang anak anak yang asik berenang, tentunya masih dalam pengawasan para orangtuanya.

Memang air di irigasi cukup dalam, ketinggian air mencapai sedada orang dewasa, anak-anak di sini kebanyakan sudah pandai berenang. Bahkan ada yang berani berenang sampai ke tengah irigasi, yang mana ketinggian air pada bagian tengah cukup dalam dibanding bibir tepian saluran irigasi yang sudah ada sejak tahun 1990-an itu.

Baca juga: Lumpuh, Nenek Penjual Ketupat Ini Menunggu Bantuan Tetangga

Izay, seorang anak berusia 7 tahun mengatakan, sudah sering mandi alias berenang di sini. “Setiap sore, biasanya main bersama teman-teman lain di sini,” ucap izay. (kanalkalimantan.com/wahyu)

Reporter : wahyu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->