Alumni STAI Rakha Gelar Reuni Akbar Pertama - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Alumni STAI Rakha Gelar Reuni Akbar Pertama

Diterbitkan

pada

Bupati HSU menghadiri reuni akbar almuni STAI Rakha Amuntai Foto : dew

AMUNTAI, Ratusan Alumni STAI Rakha mengikuti silaturrahmi dan reuni akbar ikatan keluarga besar alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Rasyidah Khalidiah (Rakha) Amuntai yang digelar di Gedung Rudy Arifin Ponpes Rakha Amuntai, Minggu (21/10). Acara yang diawali dengan tahlilan dan haulan akbar untuk para Ketua dan dosen STAI Rakha yang sudah meninggal dunia.

H.Matnor selaku Ketua Ikatan Almuni STAI Rakha Amuntai mengatakan, kegiatan ini adalah reuni akbar pertama yang dilaksanan di STAI Rakha Amuntai.

“Meskipun masih belum di bilang akbar tapi ini akan menjadi evaluasi untuk reuni akbar kedepannya,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini alumni Rakha berjumlah 7.899 orang yang menyebar di seluruh di provinsi Kalsel dengan latar belang pekerjaan bermacam-macam. Matnor berharap dengan adanya perkumpulan reuni bisa menjalin silaturahmi dengan para alumni dan juga bisa membantu yang lagi di butuhkan di STAI Rakha Amuntai.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Hulu Sungai Utara H Abdul Wahid mengatakan, bersyukur para alumni STAI Rakha tetap masih ingat dengan almameter nya, dan bersyukur semangat para alumni mengikuti reuni akbar ini. STAI Rakha selalu memberikan kemajuan dalam perguruan tinggi dan memberikan perhatian kepada masyarakat khususnya Kabupaten HSU.

Bupati juga akan memberikan sumbangan sebesar Rp 50 juta kepada STAI Rakha untuk biaya pembangunan yang sedang membangun gedung di STAI Rakha. Dia menambahkan, dalam rangka hari santri nasional, akan di laksanakan apel santri di kantor halaman bupati amuntai dan lanjukan silaturahmi di Mesjid Raya Amuntai.

Dirinya juga menghimbau kepada para alumni akbar yang anaknya masih belum suntik campak rubella untuk di segerakan imunisasi campak rubella di pelayanan kesehatan terdekat secara gratis sampai tanggal 31 Oktober 2018.

“Khususnya untuk para orang tua yang mempunyai anak dari 9 bulan keatas sampai 15 tahun ke bawah untuk campak imunisasi rubella,” pungkas Wahid (dew)

Reporter : Dew
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan