Connect with us

Fasilitas Umum

Akses ke Pasar Martapura Angsana-Sukaramai-Kenanga Tak Lagi Bergelombang

Diterbitkan

pada

Pengaspalan yang dilakukan pihak ketiga di kawasan Pasar Martapura. Foto : rendy

MARTAPURA, Ruas jalan Angsana, Sukaramai dan jalan Kenanga akses menuju pasar Martapura tak lagi bergelombang. Setelah adanya pemeliharaan oleh Dinas PUPR Banjar, Rabu (4/7). Saat overlay jalan dengan pengasaplan disaksikan langsung Bupati Banjar KH Khalilurrahman bersama Sekda Banjar Ir H Nasrunsyah.

Menurut Bupati Banjar KH Khalilurrahman, proyek pengaspalan dua ruas jalan tersebut agar akses menuju pasar menjadi nyaman, pengunjung yang datang ke pasar Martapura menjadi lancar.

“Saya ini orang Martapura, jadi tahu kondisi jalan di pasar Martapura, sedikit banyaknya tahu yang mana sebagian jalannya harus diperbaiki,” ujarnya.

Selain rehabilitasi jalan Bupati Banjar meminta Dinas Perdagangan dan PD Pasar Bauntung Batuah membenahi warung kuliner di kawasan CBS, agar lebih tertata dan rapi lagi demi kenyamanan pengunjung yang ingin menikmati kuliner khas di pasar Martapura.



“Kita juga akan benahi pasar kuliner khas Martapura menjadi lebih bagus lagi dan dapat meningkatkan pendapatan para pedagang yang ada di sana,” ujarnya.

Sementara itu, Ahmad Solhan, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banjar proyek pengaspalan jalan akses ke pasar Martapura dikerjakan oleh CV Suferindo Abadi, meliputi pemeliharaan jalan dengan total panjang 1.082 meter. Untuk pendanaan bersumber dari APBD Kabupaten Banjar dengan nilai kontrak Rp 1.312.860.000 dengan waktu pelaksanaan pengerjaan 120 hari kalender.

“Adapun ruas jalan yang dikerjakan total panjang 1.082 meter dan terdiri dari 6 ruas jalan meliputi jalan Angsana sepanjang 121 meter, ruas jalan Sukaramai panjang 532 meter, ruas jalan Kenanga panjang 136 meter, ruas satu panjang 93 meter, ruas dua panjang 95 meter, ruas tiga panjang 105 meter,” paparnya.

Dilain pihak, Plt Direktur PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah mengatakan, sangat berterimakasih terutama kepada Bupati Banjar mengapresiasi dan memperhatikan lingkungan di pasar Martapura, sehingga pasar ini menjadi terjaga dan tentunya kebersihan lingkungan menjadi lebih baik.

“Kita lihat pendapatan setiap tahun di pasar ini sekarang agak menurun, mungkin pengaruh salah satunya karenak kondisi lingkungan pasar yang kurang terawat, tentunya dengan pembenahan yang dilakukan secara berkala seperti ini semoga pasar kita lebih baik lagi,” ujarnya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->