Ada Perbaikan Jembatan, Jl Sungai Miai Dalam Ditutup Satu Bulan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarmasin

Ada Perbaikan Jembatan, Jl Sungai Miai Dalam Ditutup Satu Bulan

Diterbitkan

pada

Perbaikan jembatan Sei Miai Dalam I Foto : mario

BANJARMASIN, Sejak Sabtu (15/9), jalan Sungai Miai Dalam ditutup dalam rangka perbaikan Jembatan Sei Miai Dalam I. Diperkirakan masa perbaikan memerlukan kurang lebih selama satu bulan. Saat selesai pun, hanya boleh kendaraan roda dua yang bisa melalui jembatan tersebut, untuk kendaraan yang lebih berat perlu menunggu 2 minggu lagi.

“Kalau sudah selesai, sepeda motor sudah boleh lewat. Tapi kalau untuk mobil, tunggu 2 minggu setelah selesai. Menunggu cor besi benar-benar kering,” kata Adul, selaku pengawas perbaikan jembatan. Saat ini, ada 10 orang yang bekerja untuk perbaikan jembatan ini.

Lantaran akses jalan ditutup, maka pengguna jalan yang terlanjur masuk ke Jalan Sungai Miai Dalam, ada jalur alternatif yang bisa dilalui oleh pengendara roda 2. Bagi pengendara motor yang bergerak melalui Jalan Antasan Kecil Timur bisa saja menggunakan jalur alternatif melalui Gang Harun yang langsung tembus menuju ke belakang Gedung Sultan Suryansah.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua yang melalui Jalan Antasan Kecil Timur ataupun Jalan Sultan Adam, masing-masing bisa memilih jalur alternatif yang sama yaitu Jalan Antasan Kecil Timur Dalam.


Bagi kendaraan roda empat atau lebih sama sekali tidak ada jalur alternatif dan akan sedikit kesusahan untuk berputar balik jika terlanjur mendekati tempat perbaikan jembatan meskipun beberapa ratus meter dari tempat perbaikan sudah dipasang peringatan mengenai penutupan jalan.

Selain Jembatan Sei Miai dalam 1, pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan juga memperbaiki dua jembatan lainnya, yaitu  Jembatan Sungai Andai VI dan Jembatan Komp. Jafri Zam-zam. Dengan kontak nomor  02/DPURB-BJ-PJ.BOX.WBU/PPK/VI/2018 ini, biaya yang digunakan untuk perbaikan ini adalah sebesar Rp 485.001.000. (mario)

Reporter : Mario
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan