Connect with us

Hukum

Dorong Penuntasan Kasus Korupsi, KAKI Kalsel Gelar Aksi Damai di KPK

Diterbitkan

pada

Aktivis KAKI Kalsel saat menggelar demo di halaman gedung KPK Foto: ist

BANJARBARU, Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kalsel, menggelar demo di halaman gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Senin (29/7). Mereka mendorong komisi anti rusuah tersebut menindaklanjuti sejumlah kasus korupsi yang ada di Kalsel.

Direktur KAKI Kalsel Husaini yang datang bersama sekitar 50 orang massa pada pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB, menyerahkan tanda bukti penerimaan laporan atau informasi masyarakat terkait sejumlah kasus. “Tadi perwakilan dari KPK menyatakan, yang bisa meminta agar KPK secepatnya menindaklanjuti laporan kasus dugaan korupsi adalah pelapor. Namun, kami tidak disalahkan, sebab dinilai hanya mendorong dan mengawal agar kasusnya untuk segera diusut,” jelasnya.

Menurut Direktur KAKI Kalsel, pihaknya tetap konsisten untuk membantu KPK melakukan pemberantasan korupsi di Kalsel. Untuk itu pihaknya juga meminta agar KPK memberikan perlindungan terhadap para saksi dan pelapor kasus dugaan korupsi di Kalsel.

“KAKI Kalsel juga meminta agar KPK memberikan perlindungan terhadap saksi dan pelapor kasus dugaan korupsi di Kalsel. Kalau untuk data kasus dugaan korupsi KPK juga menyandingkannya dengan hasil audit BPK RI,” pungkasnya. (rico)

Reporter:Rico
Editor:Cell


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->