Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

KPH Kayu Tangi Siapkan 2 Hektare Lahan Persemaian Permanen

Diterbitkan

pada

KPH Kayu tangi siapkan lahan persemaian. Foto : Dishut Kalsel

BANJARBARU, Desa Alimukim Kecamatan Pengaron yang berada di wilayah areal kerja KPH Kayu Tangi menjadi lokasi yang ditetapkan sebagai lokasi persemaian permanen. Lahan yang disediakan rencananya mencapai seluas 2 Ha.

Hal tersebut dipastikan saat rapat koordinasi antara KKPH Kayu Tangi didampingi KPRH Pengaron dengan Tim Percepatan Perhutanan Sosial dalam rangka percepatan perhutanan sosial dan mendukung program Gubernur Kalsel tentang ‘Revolusi Hijau’ di kantor KPH Kayu Tangi agar pelaksanaan kegiatan di lapangan dapat berjalan lancer dan maksimal.

KRPH Pengaron mendampingi BPTH Prov Kalsel melakukan koordinasi dan pengecekan langsung ke lapangan terhadap persiapan lokasi calon persemaian permanen seluas 2 Ha yang berada di Desa Alimukim Kecamatan Pengaron. Saat ini lokasi persemaian tersebut sudah dimanfaatkan sebagai kebun bibit swadaya desa untuk pengembangan bibit jenis Sengon dengan kapasitas produksi bibit yang mencapai 15.000 bibit.

Hal ini sebagaimana instruksi Kadishut Prov Kalsel DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut. MP untuk percepatan perhutanan sosial. “Dengan siap digunakannya lokasi persemaian permanen tersebut diharapkan mampu mendukung program Gerakan Revolusi Hijau yang sudah dicanangkan Gubernur Kalimantan Selatan hingga mampu mengurangi lahan kritis di Bumi Lambung Mangkurat kita tercinta,” harapnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->