Connect with us

Kota Banjarbaru

Kapasitas Penumpang Bandara Syamsudin Noor Meningkat

Diterbitkan

pada

Bandara Syamsudin Noor mengalami kenaikan jumlah penumpang Foto: net

BANJARBARU, Kepala Dinas Perhubungan Kalsel Rusdiansyah mengatakan, kapasitas angkutan penumpang Bandara Syamsuddin Noor mengalami peningkatan dari 1.700 penumpang menjadi 3.600 penumpang pertahunnya.

“Kenaikan jumlah penumpang tersebut sangat berpengaruh terhadap inflasi bagi Kalsel,” ujar Kadis Perhubungan Kalsel Rusdiansyah, pada rapat koordinasi TPID.

Saat ini Bandara Syamsuddin Noor dalam tahapan pembangunan dengan kapasitas penumpang 6.000 orang pertahunnya. Ditargetkan Oktober 2019, bangunan baru Bandara Syamsuddin Noor rampung dan dapat  beroperasi. Pembangunan Bandara Syamsuddin Noor tersebut, jelas dia, masuk dalam kawasan strategis nasional, sehingga pembangunannya menjadi perhatian pemerintah pusat.

Menurut Rusdiansyah, bandara Syamsudin Noor nantinya akan berstatus internasional , sehingga nantinya bisa melayani penumpang menunju Arab Saudi. Mengingat warga Kalsel dalam setiap bulannya, terang dia, banyak mengikuti wisata relegius ke tanah suci Mekkah.

“Dengan beroperasinya Bandara Syamsuddin Noor Oktober 2019, maka inflasi dari angkutan udara bisa ditekan mengingat inflasi penyumbang nomor dua di Kalsel adalah angkutan udara, terutama menjelang lebaran,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Biro Saran dan Prasarana Perekonomian Daerah Setdaprov Kalsel Zulkifli sangat mendukung upaya Dinas Perhubungan Kalsel dalam memajukan angkutan udara.(devi/ant)

Reporter: Devi/ant
Editor: Chell


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->