Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

Forkopimcam Satui Inspeksi Rencana Pelebaran Jalan Alternatif KM 171

Diterbitkan

pada

Forkopimcam Satui lakukan inspeksi rencana pelebaran jalan alternatif di Desa Satui Barat, Kecamatan Satui. Foto: Humas Polres Tnb.

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Satui melakukan inspeksi terkait rencana pelebaran jalan alternatif di Desa Satui Barat, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (28/10/2022).

Rencananya, pengerjaan pelebaran jalan yang dibangun Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu tersebut akan melibatkan pihak PT Arutmin Indonesia.

Terlihat dalam kegiatan inspeksi tersebut, Camat Satui Kadri Mandar, Kapolsek Satui Iptu Hardaya, Direktur PT HB Putra H. Syaiful, Unit Lalu Lintas Polsek Satui, Tim engineering PT. Arutmin Indonesia dan Tim engineering PT PAMA.

Inspeksi dilakukan bertempat di titik koordinat -3.758581,115.435135. Dimana di titik tersebut merupakan tikungan dan tempat yang sering mengalami kemacetan akibat sempitnya badan jalan.

 

Baca juga  : Ketua DPRD HSU Jadi Pembina Upacara Apel Sumpah Pemuda

Ditambah permukaan di titik tersebut mengalami rusak berat sehingga sering terjadi trouble oleh para pengguna jalan khususnya pengendara angkutan roda 4 keatas.

Selain itu para stakeholder juga melakukan pengecekan terhadap jalan alternatif cadangan, yang akan digunakan sebagai jalur akses sementara saat dilakukan pengerjaan jalan oleh pihak perusahaan.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo melalui Kasi Humas AKP Made Rasa mengungkapkan bahwa setelah dilakukan inspeksi, pengerjaan pelebaran jalan akan mulai dilaksanakan pada besok, Sabtu (29/10/2022).

“Dimulai pada pukul 18.00 WITA, dengan estimasi waktu pengerjaan selama 12 jam, yang dikerjakan oleh pihak PT. PAMA selaku subkontraktor PT.Arutmin Indonesia dengan menggunakan alat berat 1 Unit Excavator, 1 Unit Compactor, 1 Unit Dozer, 1 Unit Grader dan 2 Unit Dump Truck,” jelas Kasi Humas.

 

Baca juga  : Longsor Km 171 Satui, DPRD Kalsel Minta Semua Pihak Bantu Operasional Jalur Alternatif

Dengan demikian, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas pada saat pengerjaan. Pengendara akan diarahkan ke jalan alternatif cadangan yang dibekali dengan rambu-rambu penunjuk arah.

Adapun rute alternatif cadangan dari arah Batu Licin menuju Banjarmasin, dari Jalan Provinsi setelah Underpass JB di simpang 3 belok kanan menuju Jl. Houling PT. JB – terus di Jl. Houling PT. JB hingga 3,3 KM di simpang 4 belok kiri – terus mengikuti jalan hingga 400 M di simpang 3 belok kiri – kemudian 50 M di simpang 3 belok kanan – kemudian melintasi jalan alternatif milik Pemerintah Daerah.

Kemudian dari arah Banjarmasin menuju Batulicin, dari jalan alternatif milik Pemerintah Daerah – di simpang 3 belok kanan – setelah 600 meter belok kiri menuju Jl. Houling PT. JB – terus mengikuti jalan hingga 400 M di simpang 3 belok kanan – terus mengikuti Jalan Houling PT. JB hingga 3,3 KM dipersimpangan belok kanan – simpang 3 Underpass JB belok Kiri untuk melintasi jalan provinsi. (Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : cell


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->