Connect with us

Viral

Bikin Nangis, Video Nakes Jadi Imam Salat Pasien Covid-19 Pakai APD

Diterbitkan

pada

Nakes jadi imam salat pasien covid-19. Foto: Tiktok

KANALKALIMANTAN.COM, BOGOR– Seorang tenaga kesehatan atau nakes menjadi imam salat pasien Covid-19. Nakes menjadi imam salat pasien Covid-19 ini viral di media sosial.

Netizen dibuat menangis melihat video nakes menjadi imam salat pasien Covid-19. Terlihat dari video yang beredar, seorang nakes memimpin salat bagi pasien Covid-19.

Nakes itu masih menggunakan APD lengkat saat menjadi imam salat bagi pasien Covid-19. Momen nakes menjadi imam salat pasien Covid-19 direkam diam-diam oleh temannya. Di video tertulis momen mengharukan itu terjadi di sebuah rumah sakit Swasta di Kabupaten Bogor.

Momen nakes menjadi imam salat terjadi di sebuah ruangan perawatan pasien Covid-19. Sementara, pasien covid-19 tampak melaksanakan salat dengan terbaring di ranjang.

 

 

Baca juga: Taliban Kembali Berkuasa, Terorisme di Indonesia Bangkit?


Berdasarkan video tersebut, nakes itu terlihat lengkap menggunakan APD. Nakes tersebut menggunakan alas berwarna kuning sebagai sajadah. Kondisi pasien tampak harus menggunakan tambahan oksigen. Pasien tersebut harus melakukan salat dengan cara berbaring. Baik nakes dan pasien Covid-19 terlihat khusyuk saat menunaikan salat berjamaah.

“Terharu, tenaga kesehatan di salah satu RS swasta di Kabupaten Bogor ini mengimami pasiennya yang sedang dirawat karena covid,” tulis keterangan video itu, dikutip Suara.com.

“Nakes itu mengimami salat lengkap dengan menggunakan APD. Video ini direkam oleh temannya secara diam-diam,” lanjutnya.

Baca juga: Stok Terbatas, Banjarbaru Target 75% Warga Tervaksin pada September  

Melihat momen tersebut pun, keduanya banjir doa dari warganet.
Video momen haru tersebut langsung mencuri perhatian dari warganet. Mereka mengaku ikut terharu.

“Merinding kalau lihat beginian,” balas warganet.
“Terharu banget,” komentar warganet
“Nangis sumpah, sehat selalu nakes,” ujar warganet lainnya.
(suara.com)

Editor: cell


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->