Connect with us

Kabupaten Banjar

Tambah Layanan Kesehatan, Bangun Gedung Puskesmas Sambung

Diterbitkan

pada

Peletakan batu pertama pembangunan gedung Puskesmas Sambung Makmur dilakukan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Rabu (14/7/2021). Foto: mckominfobanjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar terus berupaya memberikan pelayanan bagi masyarakat di bidang kesehatan.

Salah satu upaya tersebut dengan meningkatkan sarana prasara kesehatan yang nyaman bagi masyarakat.

Di Kecamatam Sambung Makmur, Pemkab Banjar mendirikan gedung baru untuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas, peletakan batu pertama dilakukan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Rabu (14/7/2021).

Peletakan batu pertama disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Banjar dr Diauddin, Kepala DKISP Banjar HM Aidil Basith, Kepala Dinas PUPR Banjar Ahmad Solhan, Camat Sambung Makmur H Sukasto, bersama aparatur Desa Madurejo.

 

 

Baca juga: Emak-emak Korban ‘Acil Scoopy Merah’ Labrak ke Mapolsek Banjarbaru Barat

Bupati Banjar mengatakan, permasalahan yang sering dihadapi adalah keterbatasan akses dan pemerataan fasilitas, sehingga masyarakat sulit mendapatkan pelayanan kesehatan.

Adanya gedung baru Puskesmas Sambung Makmur bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan, serta meningkatnya mutu pelayanan kesehatan dan sarana prasarana kepada masyarakat.

“Kesehatan masyarakat merupakan poin pertama dalam enam program aksi pencapaian pembangunandi Kabupaten Banjar. Sebagai upaya untuk mencapai tujuan dan sasaran pemerintah daerah, strategi akan dijabarkan dalam arah kebijakan yang merupakan program prioritas dalam pencapaian pembangunan daerah,” jelasnya.

Kepada seluruh masyarakat dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur berpesan agar gedung yang dibangun, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan memberikan pelayanan yang maksimal.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan memanfaatkan fasilitas kesehatan ini sebaik-baiknya,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/mckominfobanjar/yuda)

Reporter : kk
Editor : kk


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->