8 Tahun Lumpuh, Pandri Akhirnya Bisa Beraktivitas dengan Kursi Roda Bantuan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

8 Tahun Lumpuh, Pandri Akhirnya Bisa Beraktivitas dengan Kursi Roda Bantuan

Diterbitkan

pada

Pandri (42) warga desa Kupang Rejo RT 02 Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar. Foto : rendy

MARTAPURA, Kegembiran tak bisa disembunyikan terpancar dari raut wajah Pandri (42) warga desa Kupang Rejo RT 02 Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Banjar, ketika menerima bantuan kursi roda dari Danramil-01/SP Kapten Inf Yohanes Sumarsono dan Kapolsek Sungai Pinang Iptu Andre, Minggu (10/6).

Menurut Kapten Inf Yohanes Sumarsono, selama 8 tahun lamanya Pandri menderita kelumpuhan akibat kecelakaan kerja. “Melalui bantuan kursi roda ini diharapkan mampu membantu aktivitas bagi saudara kita yang mengalami keterbatasan, seperti bapak Pandri,” ujarnya.

Rasa senang dan bahagia tercerminkan dari raut wajah Pandri menerima kedatangan rombongan dari Koramil dan Polsek Sungai Pinang. Bapak dengan dua orang anak ini merasa sangat terbantu dan menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada bapak Danramil, dan Kapolsek beserta jajarannya yang sudah memperhatikannya.

“Dengan bantuan kursi ini saya bisa bersosialisasi kembali seperti dahulu dengan tetangga sekitar rumah,” ungkapnya.

Menurutnya selama 8 tahun terbaring di rumah merasa seakan terkucil dari orang-orang di kampung dimana ia bertemat tinggal, karena tidak dapat beraktivitas seperti orang normal kebanyakan.

“Sebenarnya saya sudah sering kali diantar oleh isteri maupun keluarganya untuk berobat kampung kemana-mana, namun tiada hasil, mau berobat ke dokter tidak ada biayanya, sehingga pasrah menerima kondisi tersebut, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas atas bantuannya, tidak ada yang bisa saya lakukan selain mengucap terimakasih,” aku Pandri. (rendy)

Reporter:Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan