5 Warga Desa Galagah Terima Bantuan Kebakaran Bupati HSU - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

5 Warga Desa Galagah Terima Bantuan Kebakaran Bupati HSU

Diterbitkan

pada

Bupati HSU meninjau dan memberikan bantuan pada warga yang tertimpa musibah kebakaran. Foto : dew

AMUNTAI, Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK menyerahkan bantuan kebakaran kepada lima kepala keluarga, warga Desa Galagah, Kecamatan Sungai Tabukan, HSU, yang sebelumnya mengalami musibah kebakaran, Selasa (18/9).

Bertempat di halaman Langgar Zadul Ma’ad, penyerahan bantuan sendiri dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSU, BPBD HSU, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahan Pangan HSU, Plt Kabag Humas, Camat dan Sekcam Sungai Tabukan, alim ulama, tokoh masyarakat, serta warga di sekitar kejadian musibah kebakaran.

Dalam laporannya, Kades Galagah Fakhrurazi menyampaikan rasa prihatin dan terharu atas kejadian yang telah menimpa warganya. Ia menjelaskan, bahwa kejadian ini terjadi pada hari minggu 16 September, subuh sekitar pukul 04.30 Wita yang menimpa 5 kepala keluarga.

Mereka yang mendapat musibah adalah Herman, Yahmani, Subrian, Masrullah, Ahmad Rafi’e, dengan total jumlah keluarga 21 orang. Di desa ini, sebelumnya belum pernah terjadi musibah kebakaran. Fahrurazi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSU atas perhatiannya kepada warga Desa Galagah. Dimana hingga Senin lalu, sumbangan yang terkumpul sudah mencapai Rp 43.500.000. Tak lupa pula atas jasa BPK dan relawan yang ada di Hulu Sungai Utara yang ikut memadamkan api.

Sementara itu, Bupati H Abdul wahid dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada warga masyarakat atas keterlambatannya datang ke Desa Galagah untuk menyerahkan bantuan. Ia berpesan kepada warga yang terkena musibah kebakaran, untuk mengambil hikmah atas musibah kebakaran yang menimpa warganya.

“Karena itu kita harus tabah dan bersabar apa yang telah hilang mudah-mudahan digantikan oleh Allah SWT yang lebih banyak lagi dari yang telah hilang tadi, karna itu kita harus mengikhlaskannya,” tutur Bupati Wahid.


Disamping itu Wahid juga mengucapkan terima kasih kepada warga Galagah yang telah membantu warganya yang terkena musibah untuk menampung tinggal sementara. Bupati Wahid juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan selalu berusaha di tiap kecamatan terdapat unit pemadam kebakaran serta alat-alat kelengkapan lainnya serta hidran air. “Terutama di sekitar lokasi yang padat penduduknya untuk langkah antisipasi pertama menunggu bantuan yang lainnya datang ke tempat kejadian musibah,” ungkapnya.

Usai menyerahkan bantuan, Bupati Wahid didampingi oleh Kades setempat dan Kepala Dinas yang ikut serta berkesempatan meninjau lokasi pasca kebakaran.

Selanjutnya di tempat yang berbeda, Bupati Wahid juga menyerahkan bantuan yang sama kepada keluarga korban kebakaran yaitu di Desa Karias Dalam, Kecamatan Karias. Di lokasi tersebut juga terjadi kebakaran yang menghanguskan 5 buah rumah pada hari yang sama, Minggu (16/9) pukul 02.00 Wita.

Bantuan yang diberikan kali ini berupa uang tunai sebesar Rp 4 juta, perlengkapan tidur, perlengkapan memasak, sembako, karpet dan perlengkapan lainnya kepada tiap kepala keluarga korban.(dew)

Reporter : Dew
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan