Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

40 Personel Polres Tanbu Naik Pangkat di Hari Bhayangkara

Diterbitkan

pada

Momen peringatan HUT ke-76 Bhayangkara Polres Tanah Bumbu menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2022, pada Jum’at (1/7/2022). Foto: ftr

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Momen peringatan HUT ke-76 Bhayangkara Polres Tanah Bumbu menggelar upacara korps raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2022, pada Jum’at (1/7/2022).

Ada 40 personel yang menerima kenaikan pangkat berdasarkan ST Kapolda Kalsel Nomor : ST/647/VI/HUM.3.3/2022 Tanggal 28 Juni 2022, diantaranya Aipda ke Aiptu sebanyak 4 personel, Bripka ke Aipda sebanyak 10 personel, Brigpol ke Bripka sebanyak 6 personel, Briptu ke Brigpol sebanyak 2 personel, dan Bripda ke Briptu sebanyak 12 personel.

Upacara digelar di Pendopo Polres Tanah Bumbu Jalan Bhayangkara Km 02 Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu itu dihadiri Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo.

Kapolres Tanbu AKBP Tri Hambodo menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan personel dan memberikan motivasi kepada setiap anggota Polri maupun ASN yang bertugas pada fungsi staf maupun operasional untuk selalu meningkatkan prestasi kerja dalam pelaksanaan tugas di bidang masing-masing.



 

 

Baca juga: Polres Tanbu Lakukan Ziarah ke Makam Mattone Pagatan 

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat merupakan penghargaan pimpinan kesatuan terhadap prestasi dan hasil kerja, disamping itu merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Esa yang wajib disyukuri.

“Kiranya juga harus dimengerti dan disadari bahwa pangkat adalah amanah, sehingga harus bisa mengemban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya,” ingat Kapolres Tanbu.

Setiap pegawai dalam jajaran Polres Tanbu diminta untuk melaksanakan tugas dengan profesional serta patuh terhadap aturan, mengingat pangkat juga merupakan ukuran kemampuan dan kematangan berpikir dalam menentukan pilihan bertindak dalam melaksanakan tugas baik pada fungsi staf maupun operasional.

Untuk itu, Kapolres berpesan kepada Personel Polres Tanbu yang baru saja naik pangkat menjadikan momentum ini untuk lebih berprestasi dan bekerja keras dalam melaksanakan tugas. Kaarena dengan kenaikan pangkat tersebut akan bertambah pula beban tugas dan tanggung jawab yang akan dihadapi.

Baca juga: Program Memakmurkan 1 Desa 1 Masjid, Bupati Zairulllah: Investasi Hasilnya 10-20 Tahun ke Depan

“Saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat saudara, semoga dengan promosi yang diterima ini dapat lebih meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan amanah sesuai dengan bidang dan tugasnya guna mewujudkan polri yang prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan,” pungkas Kapolres.(kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->