20 Dubes dan 16 Wakil Negara Sahabat Tanam Pohon Ulin - Kanal Kalimantan
Connect with us

HEADLINE

20 Dubes dan 16 Wakil Negara Sahabat Tanam Pohon Ulin

Diterbitkan

pada

Para dubes menanam pohon Ulin dalam rangkaian peringatan HPS di Kalsel Foto : rico
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

BANJARBARU, 20 Duta Besar dan 16 perwakilan negara sahabat yang menghadiri pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 tahun 2018, melakukan penanaman pohon Ulin di kawasan perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (17/10) pukul 09.00 Wita.

Penanaman pohon Ulin (Eusideroxylon Zwageri Teijsm ans Binn) atau disebut juga dengan bulian atau kayu besi, adalah pohon berkayu dan merupakan tanaman khas Kalimantan. Pohon ini sengaja dipilih untuk ditanam secara serentak karena mulai langka populasinya.

Menurut H.E Ricardo Luis Bocalandro, Ambasador Negara Argentina mengaku sangat bangga bisa berpartisipasi dalam penanaman pohon Ulin dan berharap pohon ini dapat terus dipelihari.

“Sangat bangga untuk turut serta menanam pohon ini, mudah mudahan dapat dipelihara sehingga tumbuh besar,” ujar Ricardo.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang turut serta melakukan penanam bersama 20 Duta Besar dan 16 perwakilan negara sahabat ini menjelaskan bahwa penanaman ini untuk mendukung pelaksanaan program revolusi hijau yang terus di gaung kan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kita memang saat ini tidak menikmati langsung, namun 50 atau 100 tahun mendatang inilah warisan bagi anak cucu kita supaya wilayah kita tetap hijau dan terus menjadikannya sebagai paru paru dunia,” jelas Sahbirin Noor.

Sabhirin atau yang sering disapa Paman Birin juga menerangkan usai dilakukan penanaman ini akan terus dijaga dan instansi terkait dapat terus memantau supaya pohon yang ditanam tumbuh.

“Instansi terkait saya minta untuk terus menjaga apa yang telah ditanam jangan sampai tidak tumbuh,” pinta Paman Birin.

Dikesempatan yang sama, Hanif Faisol Nurofiq, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan menjelaskan bahwa penanamanan ulin ini dirangkaian Hari Pangan Sedunia ke 38 tahun 2018 ini sebanyak 140 batang pohon Ulin dan akan terus dijaga untuk pertumbuhannya. “Kami akan terus pantau dan jaga sehingga pertembuhan pohon Ulin akan terus terjaga,” papar Hanif.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan