Connect with us

Fasilitas Umum

2 Bus Siap Layani Warga di Rute Trikora

Diterbitkan

pada

Dua unit bus milik Pemkot Banjarbaru yang akan melayani rute Trikora siap beroperasi. Foto : Dema

BANJARBARU, Pemkot Banjarbaru kini manjakan warganya yang berada di sepanjang jalan Trikora. Ya, menyusul dibukanya angkutan umum rute Simpang Empat-Trikora-Liang Anggang. Selasa (10/10) siang, tampak 2 unit Bus berwarna biru yang sudah siap uji coba untuk koridor Jalan Trikora.

Kadishub Kota Banjarbaru M Hilman mengatakan, dua unit bus itu akan melayani rute dari Terminal angkutan umum di Simpang Empat Banjarbaru menuju Jalan Trikora yang melintas di depan RS Idaman Banjarbaru berakhir di Liang Anggang, dan sebaliknya.

“Untuk sementara ini ada 8 halte tempat pemberhentian bus-nya. Satu bus dari arah bundaran Simpang Empat ke arah bundaran Liang Anggang, satu busnya lagi ke arah sebaliknya, melewati Trikora,” ujarnya.

Menurut Kadishub, bus angkutan kota koridor Trikora ini tidak akan berbenturan dengan angkutan kota trayek reguler yang sudah ada. Karena, bus yang bakal melintas di jalur tersebut belum ada trayek angkutan umumnya. “Rute ini tidak akan bentrok dengan angkutan lain,” ucapnya.

Sementara waktu ini pihaknya mengoperasikan 2 unit bus. Kedepan penambahan armada sudah ada perencanaan, melihat progres angkutan kota ini.

“Bus ini merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan tahun 2016, operasionalnya di tahun 2017. Untuk kapasitas tempat duduknya ada 25 buah, tapi bisa dimuat hingga 35 orang. Sopirnya ada 6 orang termasuk kernet, jadi ada cadangannya juga. Perekrutannya melalui seleksi yang kami lakukan beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Jam operasional angkutan kota koridor Trikora ini dimulai pukul 06.30 Wita sampai dengan pukul 17.00 Wita pada hari kerja, di luar hari Minggu. “Makanya akan kami hitung, dari satu halte ke halte lainnya itu memakan waktu berapa lama, harus tepat waktu. Jadi masyarakat yang menunggu di halte itu sudah tahu jam berapa busnya akan lewat dan singgah. Untuk tahun 2017 ini kita akan fokus membangung halte di depan Rumah Sakit Idaman Banjarbaru,” bebernya. (dema)

Advertisement
Komentar

Headline

Trending