Connect with us

Kota Banjarmasin

15 Truk Angkut Logistik Pemilu di Banjarmasin, Transit di Kecamatan Diinapkan di Kelurahan  

Diterbitkan

pada

Distribusi surat suara di Kota Banjarmasin jelang hari pemungutan suara Pemilu 2024, Senin (12/2/2024). Foto: rizki

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Dua hari jelang pemungutan suara Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin menyalurkan logistik Pemilu yang terdiri surat dan kotak suara, serta perlengkapan TPS lainnya ke sejumlah kecamatan yang ada Banjarmasin, Senin (12/2/2024) pagi.

Surat suara yang disalurkan meliputi calon DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPR kota serta surat suara calon Presiden dan Wakil Presiden.

Logistik Pemilu tersebut diangkut menggunakan 15 unit truk dari gudang logistik KPU Kota Banjarmasin di Jalan Pramuka, Kecamatan Banjarmasin Timur, Banjarmasin.

Pengangkutan logistik Pemilu dengan tujuan 5 Daerah Pemilihan (Dapil), yaitu Kecamatan Banjarmasin Tengah, Banjarmasin Selatan, Banjarmasin Barat, Banjarmasin Utara, dan Banjarmasin Timur.

Baca juga: Masa Tenang Bawaslu Banjarbari Patroli Siber, Awasi Pelanggaran di Media Sosial

Distribusi surat suara di Kota Banjarmasin jelang hari pemungutan suara Pemilu 2024, Senin (12/2/2024). Foto: rizki

Baca juga: Krisis Iklim Tak Pernah Dibicarakan, Hati-hati Pilih Capres dan Cawapres 14 Februari Nanti

Selain menggunakan truk, pengangkutan surat suara juga dibantu dengan 10 unit pikap untuk menjangkau wilayah yang tak dapat dilalui oleh armada truk.

“Untuk pikap maksudnya jika ada kelurahan yang tidak bisa dijangkau oleh truk maka kita gunakan armada itu,” kata Ketua KPU Banjarmasin, Rusnailah.

Sesampainya di kecamatan, kata Rusnailah, logistik Pemilu akan dilakukan pendataan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Setelah itu, penyaluran surat suara akan dilanjutkan ke 52 kelurahan se Kota Banjarmasin dan diinapkan selama satu malam di sana.

“Di kelurahan logistik ini diinapkan, baru besok diangkut ke TPS,” kata Ketua KPU Banjarmasin.

Pendistribusian surat suara ke sejumlah kecamatan di Banjarmasin pun mendapat pengawalan ketat dari petugas kepolisian. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie

Please follow and like us:
Pin Share

iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->
RSS
Follow by Email