Connect with us

Kabupaten Kapuas

1 Juta Vaksinasi Menyasar MA dan MTs di Kabupaten Kapuas

Diterbitkan

pada

Rapat persiapan 1 juta vaksinasi booster untuk wilayah Kabupaten Kapuas yang akan menyasar MA dan MTs. Foto: ags

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bekerja sama dengan Polri dan Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar program vaksinasi booster dengan menyasar 1 juta masyarakat yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Guna menyukseskan itu, khusus di wilayah Kabupaten Kapuas, Kementerian Agama Kapuas bersama Polres dan PCNU Kabupaten Kapuas menggelar rapat persiapan dengan seluruh Kepala Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang ada di bawah lingkup Kantor Kemenag Kapuas, Selasa (19/4/2022).

Rapat dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Kapuas dipimpin Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan didampingi Kasubbag TU Kemenag M Poteran Sosilo, Kabagops Polres Kapuas Kompol Edia Sutaata, Kasat Intelkam Polres Kapuas AKP Setyo Sidik Pramono dan Kadis Kominfo Kapuas Dr H Junaidi perwakilan PCNU Kapuas.

Kabagops Polres Kapuas Kompol Edia Sutaata mengatakan bahwa vaksinasi serentak ini akan dilaksanakan mulai tanggal 21-23 April 2022 dengan pelaksanaannya dipusatkan di Islamic Center Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas.



 

Baca juga  : Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Darul Azhar Nurussalam, Begini Penjelasan Guru Hidayatullah

“Untuk itu kami minta dukungan seluruh Kepala MA dan MTs agar dapat mendata siswa dan gurunya, baik itu yang sudah divaksin maupun belum divaksin, sehingga dapat kita koordinasikan kembali pelaksanaanya, agar percepatan vaksinasi ini dapat terlaksana sehingga menciptakan kekebalan kelompok dari virus Covid-19,” beber Edia.

Kadis Kominfo Kapuas Dr H Junaidi juga menyampaikan dukungannya akan kesuksesan pelaksanaan vaksinasi serentak ini, yang mana menurutnya vaksin dosis ke 1, 2 dan vaksin booster sangat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kita telah menyepakati untuk wilayah sekitar Kota Kuala Kapuas, pelaksanaan pemberian vaksinasi dipusatkan di aula Islamic Center Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas. Sedangkan untuk wilayah yang berada jauh dari Kota Kuala Kapuas, dapat dilaksanakan di tempat masing-masing dengan difasilitasi Polsek setempat,” jelas H Junaidi.

 

Baca juga  : 1.529 Botol Miras Dimusnahkan, Hasil Operasi Satpol PP Tanbu Kurun Tiga Bulan

Adapun jadwal pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 nantinya, untuk tanggal 21 April 2022 akan diisi oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan tanggal 22 April 2022 diisi oleh MTsN 1. Sementara untuk MTs dan MA swasta dilingkup Kecamatan Selat dijadwalkan pada tanggal 23 April 2022 di kawasan Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas.

Selanjutnya bagi Madrasah di Kecamatan Kapuas Hilir, Kecamatan Basarang, Kecamatan Pulau Petak, Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Bataguh nantinya terkait transportasi menuju tempat vaksinasi, tepatnya di Kawasan Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas akan difasilitasi oleh Polsek setempat. Sedangkan untuk Madrasah diluar Kecamatan tersebut, dapat dilaksanakan pemberian vaksinasinya di Polsek setempat. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->