Connect with us

HEADLINE

1 ASN Pemprov Kalsel Masuk “Kabinet” Wali Kota Aditya, 7 Pejabat Baru Dilantik

Diterbitkan

pada

Pelantikan 110 pejabat meliputi 7 JPTP eselon II, 41 administrator eselon III, 58 pengawas eselon IV dan 4 pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemko Banjarbaru. foto: ist  

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebanyak 110 Aparatur Sipil (ASN) dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP), pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru dilantik, Selasa (31/5/2022) pagi.

Pelantikan 110 pejabat meliputi 7 JPTP eselon II, 41 administrator eselon III, 58 pengawas eselon IV dan 4 pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemko Banjarbaru.

Adapun 7 JPTP lingkungan Pemko Banjarbaru merupakan pejabat yang terpilih berdasarkan hasil lelang jabatan beberapa waktu lalu.

Pelantikan 110 pejabat meliputi 7 JPTP eselon II, 41 administrator eselon III, 58 pengawas eselon IV dan 4 pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemko Banjarbaru. foto: ist

 



 

Baca juga: Karena Hamil 2 CJH Balangan Urung Berangkat Haji

Wali Kota Banjarbaru, M Aditya Mufti Ariffin mengatakan, ada 7 JPTP yang dilantik hari ini berdasarkan hasil lelang terbuka Pemko Banjarbaru yang dilaksanakan pada bulan Februari lalu.

“Pejabat banyak yang dari Banjarbaru, sehingga ada rotasi dari pejabat eselon III dan IV,” ujarnya.

Menurut Aditya, pelantikan yang dilaksanakan ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan memperkuat kinerja di setiap unit kerja.

“Dengan pelantikan ini mudahan-mudahan membawa semangat baru untuk Kota Banjarbaru, bisa memberikan kinerja terbaik bagi pembangunan dan pelayanan di Kota Banjarbaru,” tambahnya.

Pimpinan wilayah berjuluk Kota Idaman ini meminta komitmen seluruh ASN Pemko Banjarbaru untuk bekerja secara profesional. Selain itu, memiliki integritas yang tinggi dalam menjalankan profesi.

Baca juga: Petakan Permasalahan Pelayanan Publik Penyandang Disabilitas di Banjarbaru

Pelantikan 110 pejabat meliputi 7 JPTP eselon II, 41 administrator eselon III, 58 pengawas eselon IV dan 4 pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemko Banjarbaru. foto: ist

“Kepada pejabat yang dilantik untuk menjalankan visi dan misi Banjarbaru, meningkatkan kinerja dan pelayanan termasuk meningkatkan kinerja dan tugas pokok di setiap dinas yang dipimpinnya,” tegasnya.

Dirinya berpesan untuk seluruh pejabat yang dilantik agar tugas benar-benar menjalankan dan mengimplementasikan kinerja tinggi pada unit kerja masing-masing. Selain itu, menghasilkan dampak positif terhadap pelayanan yang dapat dirasakan masyarakat secara langsung.

Aabila ada pejabat yang tidak menjalankan visi dan misi Banjarbaru, dikatakan Aditya, hal ini sudah jelas tertuang dalam komitmen yang dibacakan para pejabat pada saat pelantikan.

“Kan sudah jelas berdasarkan komitmen ASN yang dibacakan tadi, jelas disana mereka siap untuk mendapat sanksi dan lain-lain,” tuntasnya.

Adapun 7 JPTP yang dilantik hasil lelang yaitu Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjarbaru, Arnawaty Sufiatin sebelumnya menjabat Kabag Perencanaan dan Keuangan Sekretariat DPRD Banjarbaru,

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banjarbaru dijabat oleh Gustafa Yandi sebelumnya menjabat Analis Ekonomi Makro pada Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalsel.

Baca juga: Guna Perluas Akses Informasi, Kini Perpus Tanbu Berbasis Inklusi Sosial

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Banjarbaru dijabat Dedy Sutoyo sebelumnya menjabat Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarbaru dijabat Juhai Triyanti Agustina sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Banjarbaru.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Banjarbaru dijabat oleh Eka Yuliesda A, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas PUPR Banjarbaru.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan (DKPPP) dijabat Abu Yajid Bustami yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinkes Banjarbaru,

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dijabat Asep Saputra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Bina Usaha Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah.(Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->