Connect with us

Olahraga

1.356 Karateka Berlaga di South Borneo Open Karate Championship Paman Birin Cup

Diterbitkan

pada

Pembukaan South Borneo Open Karate Championship Paman Birin Cup. Foto : ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebanyak 1.356 karateka mengikuti South Borneo Open Karate Championship Paman Birin Cup yang digelar di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru pada tanggal 21 – 23 Desember 2022.

Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Subhan Noor Yaumil  mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk melihat bakat maupun kemampuan para atlet, yang mana mereka pada ajang ini harus berkompetisi menjadi yang terbaik.

“Melalui kejuaraan ini dapat dijadikan wahana untuk pencarian bibit karate yang berprestasi yang diharapkan dapat menjadi generasi penerus para karateka di Kalsel,” katanya, Rabu (21/12/2022).

Ia berharap, dengan adanya kejuaraan ini para atlet mendapatkan pengalaman serta dapat membentuk karakter dan mental yang kuat.



 

Baca juga  : Antusiasme Warga 3 Kecamatan di Kotabaru Dapatkan Izin Berusaha Gratis!

“Ke depan Pemprov Kalsel terus mengupayakan kemajuan olahraga di banua, pembinaan dan kompetisi yang berjenjang sehingga melahirkan atlet yang berpotensial khususnya cabang karate,” harapnya.

Walau sudah banyak even perlombaan sejenis, Kalsel belum banyak menorehkan prestasi di ajang nasional. Maka itu Subhan mengatakan, ajang seperti ini bisa melihat bibit-bibit atlet karate untuk Kalsel ke depan.

“Ini masih jadi PR kita ke depan juga. Oleh karena itu,  even-even ini menghasilkan bibit yang baik untuk mengikuti kejuaran ditingkat yang lebih tinggi,” tuntasnya.

Sementara itu, Sekretaris FORKI Kalsel sekaligus Kadispora Kalsel, Hermansyah menambahkan, kegiatan ini diikuti 1356 atlet, 67 pelatih dan 23 official serta 38 Kontigen dari tiga provinsi yaitu Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Baca juga  : Tamarzam Terpilih Jadi Ketua DAD Kabupaten Barsel

“Jadi pesertanya hampir ribuan yang mengikuti kejuaraan ini. Hal ini membuktikan bahwa kegiatan ini mendapatkan antusias yang sangat besar dari seluruh keluarga besar FORKI Kalsel,” ujarnya.

Pembukaan ditandai pemukulan gong oleh Gubernur Kalsel Sahbirn Noor diwakili Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Subhan Noor, didampingi Kadispora Kalsel, Hermansyah  serta Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono. Kegiatan ini juga diikuti oleh karateka dari luar Kalsel, seprti Jateng, Jatim hingga NTT.(Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->