Connect with us

Kota Banjarbaru

Wow, SMKN 2 Banjarbaru Mendapatkan Bantuan CSR Xpander!

Diterbitkan

pada

SMKN 2 Banjarbaru menerima satu unit mobil Xpander, CSR dari PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalai PT. Barito Berlian Motor Mitsubishi, Sabtu (25/6/2022). Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Banjarbaru menerima satu unit kendaraan roda 4 Xpander, yang merupakan CSR dari PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melalai PT. Barito Berlian Motor Mitsubishi untuk sarana mobil praktik bagi siswa/siswi SMKN Negeri 2 Banjarbaru, Sabtu (25/6/2022).

Kepala SMKN 2 Banjarbaru, Suyani mengataka mobil yang diberikan ini nantinya akan digunakan untuk mobil praktik bagi siswa dan siswinya di sekolah.

“Mobil ini didapat dengan proses yang lumayan cukup lama kami meminta untuk di support dengan unit baru, kami dijanjikan ternyata cukup lama sekitar dua tahunan akhirnya ada kesempatan,” ujarnya.

Dibeberkannya, pihak SMKN 2 Banjarbaru tidak serta merta mendapat mobil tersebut, mereka harus melewati beberapa tahapan terlebih dahulu.



 

 

Baca juga: 54 Pasangan Ramaikan Bulutangkis Kapolres Kapuas Cup 2022

“Akhir membuat proposal, kemudian wawancara sekitara satu minggu barangnya dari Jakarnya dikirim ke SMKN 2,” bebernya.

Diakuinya di SMKN 2 Banjarbaru sendiri belum memiliki unit yang mensupport dengan teknologi terbaru bagi kegiatan siswanya.

“Mobil ini kan sudah menggunakan teknologi terbaru sehingga bisa mensupport kegiatan anak-anaknya,” katanya.

Dirinya pun berharap kedepannya bisa di support dengan mobil diesel yang tekanan tinggi.

“Nanti kita usahakan agar mendapat mobil diesel,” harapnya.

Sementara itu, Business Manager PT. Barito Berlian Motor, Rudy Lim mengatakan, mobil ini merupakan program CSR dari PT. MMKSI melalui PT. Barito Berlian Motor. Dengan tujuan untuk mengenalkan mobil Mitsubishi sejak dini hingga memasuki dunia kerja

Baca juga: Bedah Buku ‘Pilkada dan Tambang’, Denny Indrayana: Demokrasi Telah Menjadi Duitokrasi! 

“Kita berharap program ini ditujukan untuk agar pihak sekolah dan juga siswanya dapat mengetahui secara langsung komposisi kendaraan Mitsubishi sejak dini,” ujarnya.

Dikatakan Rudy, penyerahan CSR di SMKN 2 Banjarbaru bisa dipergunakan dengan baik dan merupakan penerima yang ketiga.

“Sebelumnya kita juga menyerahkan di SMKN 1 Gambut dan SMK Bhakti Bangsa yang mana atpm berbeda-beda, kebetulan yang hari yang disampaikan di SMKN 2 Banjarbaru ini dari PT. MMKSI,” bebernya.

Disebutkan Rudy, di Banjarbaru sendiri sudah mempunyai Mitsubishi Regional Training Center (MRTC) area Kalimantan.

“Kebetulan kita mempunyai tempat training sertifikasi oleh MMKSI itu namanya MRTC untuk area Kalimantan di Jalan A Yani Km 22 Banjarbaru,” tandasnnya.(kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter: ibnu
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->