Connect with us

Kota Banjarbaru

Webinar Bersama Neumedira, Onlinekan Ide Kamu untuk Menyapa ‘Pasar’ Universal! 

Diterbitkan

pada

Webinar Neumedira yang membahas pentingnya merealisasikan ide di era digital Foto: ist

KANALAKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pesatnya perkembangan media sosial yang menandai kemajuan era digital telah menggantikan berbagai model komunikasi dan informasi lawas. Keberadaan WhatsApp, Facebook, Twitter, dan Tiktok, telah membenamkan era blogger untuk bertransformasi menjadi era dot kom.

Peluang ini digarap oleh Neumedira, sebagai penyedia hosting yang tumbuh dan besar di Banua dengan mengadakan webinar tentang web hosting pada Sabtu, (21/11/2021).

Webinar dengan tema “Jangan Jadikan Idemu hanya Sebatas Ide, Onlinekan dan Wujudkan Sekarang Juga dengan sebuah Langkah Sederhana bersama Neumedira”, menghadirkan tiga pembicara juga dihadiri oleh peserta dari mahasiswa dan komunitas programer di Kalimantan Selatan.



 

 

Baca juga: Simpan Sabu Ar Dibekuk Resnarkoba Polres Banjarbaru

Muhammad Satria Ayubkhan, pembicara dari Neumedira menegaskan, web hosting adalah semisal rumah, jalan, dan tanah yang di atasnya berdiri bangunan.

“Seperti rumah web hosting yang unggul juga harus dipilih sesuai dengan siapa dan digunakan untuk apa,” jelas Ayub yang juga konsultan web IT.

Dengan memilih web hosting yang tepat dan memilih penyedia web hosting yang terpercaya membuat keamanan digital pada hasil karya maupun jualan online mu bisa semakin ‘universe’.

Terkait hal tersebut, Desy Arfianty yang juga menjadi pembicara pada webinar tersebut mengatakan perlunya merealisasikan ide untuk bisa bersaing dalam era digital.

Baca juga: Syamsudin Terpaksa Pakai Air Hujan, Pipa PDAM Bandarmasih Jebol di A Yani Km 1 Masih Dikerjakan

Setelah website diciptakan berikutnya adalah bagaimana membuat website tersebut bisa diisi dan dilihat orang banyak. Tentunya dengan konten yang menarik, dan selalu baru.

Namun, hal yang perlu diperhatikan dalam mengunggah konten adalah hasil karya cipta sendiri bukan copy paste.

“Copy paste boleh jika telah memiliki hubungan kerja sama/MoU bersama media yang menerbitkan berita atau artikel lebih dulu. Jika tidak maka harus menulis ulang apa yang akan diterbitkan dengan mencantumkan sumber dan backlink dari media tersebut,” jelas Desy yang juga Sekretaris Redaksi Kanalkalimantan.com.

Di sisi lain, untuk menjaga konten di website tetap aman, website tidak berpindah tangan maka yang harus dilakukan adalah menjaga keamanan website dengan coding dan server yang terjaga.

“Perhatikan file sensitif jaga agar tidak terbaca oleh publik, gunakan sistem kunci berlapis pada website, pembatasan login adalah mutlak dilakukan agar website aman dari serangan hack,” terang Ahmad Suryani founder Code Banua yang menjadi pembicara kedua.

Webinar ini menjadi perhatian serius netizen Banua. Kegiatan ini akan menjadi salah satu kontribusi Neumedira untuk mengedukasi para pegiat media sosial agar lebih produktif dan menghasilkan karya positif di era digital.

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan bersama partner Neumedira untuk semakin membuka mata agar pegiat sosial media dapat menangkap peluang lebih luas,” kata Aldi, dari Neumedira. (kanalkalimantan.com /dc)

Reporter: dc
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->