Connect with us

HEADLINE

Wajah Baru Wisata Susur Sungai Martapura, Hadirkan Kapal Wisata Banjarmasin Bungas

Diterbitkan

pada

Launching Kapal Wisata Banjarmasin Bungas Sabtu (24/9/2022) malam, di Dermaga Siring Pasar Terapung Kota Banjarmasin, oleh Wali Kota H Ibnu Sina.foto: ist  

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Wisata susur sungai di Dermaga Siring Pasar Terapung Banjarmasin hadir dengan wajah baru.

Untuk menjaga wisata air di sana tetap beroperasi, Pemerintah Kota Banjarmasin melakukan sebuah inovasi pembuatan Kapal Wisata Banjarmasin Bungas.

Itu adalah kelotok dengan atap bisa terbuka dan tertutup seperti transportasi sungai di luar negeri.

“Dengan keunggulan susur sungai, kita manfaatkan dengan program kapal wisata Banjarmasin Bungas untuk susur sungai dan juga menikmati suasana kota. Mau pagi siang sore, indah apalagi malam hari,” ujar Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasi usai launching Kapal Wisata Banjarmasin Bungas, Sabtu (24/9/2022) malam.



 

 

Baca juga: Kado Pahit di Hari Tani, Reforma Agraria Hanya Sebatas Angan Dimata

Sebagai transportasi umum khusus berwisata, Ada dua buah Kapal Wisata Banjarmasin Bungas yang dipermak dengan tempat duduk serta tambahan lampu-lampu hias.

Kelotok dengan kapasitas maksimal 14 orang yang terdiri dari 2 personel perahu dan 12 penumpang itu pun dilengkapi dengan jaket pelampung, serta tak lupa satu orang tour guide.

Launching Kapal Wisata Banjarmasin Bungas Sabtu (24/9/2022) malam, di Dermaga Siring Pasar Terapung Kota Banjarmasin, oleh Wali Kota H Ibnu Sina.foto: ist  

“Tentu jaket pelampung turut disediakan bersama dengan tour guidenya sebagai pengarah penggunaan hingga keselamatan,” ungkapnya.

Ibnu Sina berharap dengan tingginya antusias masyarakat dalam menyambut Kapal Wisata Banjarmasin Bungas ini, nantinya akan dikordinasikan untuk menambah unit kelotok dalam waktu dekat.

“Tahun ini banyak yang ingin berkontribusi dalam waktu dekat ada dua buah lagi yang akan direnovasi kelotok ini jadi Kapal Wisata dan tahun depan kita juga akan mengalokasinan termasuk juga semua pihak yang ingin menyumbang dalam bentuk CSR atau juga merenovasi,” jelasnya.

Baca juga: Hujan Lebat di Martapura Merendam Guntung Alaban, Dua Ibu Hamil Dievakuasi

Ibnu membeberkan sedikitnya ada 80 unit kelotok yang siap untuk dipermak dan direnovasi menjadi Kapal Wisata Banjarmasin Bungas yang nyaman.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat di berbagai kalangan untuk dapat merasakan asiknya bersusur sungai di Kota Banjarmasin

Sebab, tak hanya dapat menikmati suasana kehidupan di kawasan sungai di Banjarmasin yang menjadi salah satu wisata primadona, pengunjung juga dapat sambil mengetahui aktivitas pariwisatanya. Seperti mengenalkan dari pelaku usaha dan pelaku ekonomi kreatif.

karena suasana kehidupan kota Banjarmasin dengan pinggir sungai nya yang hdiip dan juga aktivitas pariwisatanya ada pelaku umkm kehidupan acil acil pasar terapung dan juga pelaku ekonomi kreatif

“Ayo ke Banjarmasin dan mudah mudahan ini menjadi sarana kita untuk mempromosikan kota Banjarmasin, di mana kita dapat melihat kawasan pinggir sungai yang hidup dan juga aktivitas dari kehidupan acil acil pasar terapung dan juga pelaku ekonomi kreatif lain,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->