Wabup Saidi Mansyur Dukung Program Desa Morfosa Mahasiswa ULM - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Wabup Saidi Mansyur Dukung Program Desa Morfosa Mahasiswa ULM

Diterbitkan

pada

Wabup Saidi Mansyur saat menerima kunjungan BEM KM FMIPA. Foto : rendy

MARTAPURA, Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur menerima kunjungan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM Fakultas MIPA ULM, Jumat (3/8). Kedatangan mahasiswa tersebut guna membahas program Desa Morfosa terkait pengolahan jamur, di Desa Keliling Banteng Ilir, Kecamatan Sungai Tabuk.

Wakil Gubernur BEM KM FMIPA, I Wayan Agus Aditya Marantika mengatakan, pertemuan tersebut selain untuk sosialisasi kegiatan juga untuk mendapatkan masukan dari Wabup Saidi Mansyur dan dinas terkait.

“Kami meminta masukan dari pihak pemerintah Kabupaten Banjar terkait apa dan bagaimana pelaksanaan program ini. Dan kita bersyukur kerena pemerintah mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Agus menjelaskan, dipilihnya jamur untuk kegiatan Desa Morfosa ini karena sebelum ini pihaknya sudah ada sosialisasi bahwa produksi jamur mempunyai keuntungan menjanjikan. Sehingga diharapkan penolahan dan budidaya jamur akan bisa meningkatkan perekonomian warga Desa Keliling Banteng Ilir.

“Jamur kita pilih karena dinilai mempunyai keuntungan yang dibilang cukup besar. Menurut kami ke depan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Wabup Saidi Mansyur mengapresiasi kedatangan dan kegiatan yang dilakukan BEM KM FMIPA ULM di Desa Keliling Benteng. Dengan harapan berimbas terhadap meningkatnya perekonomian dan kesejahteraan di desa tersebut. “Dengan kegiatan ini diharapkan nantinya sedikit banyaknya dapat mengangkat ruang bagi masyarakat desa untuk bisa mengembangkan potensinya,” harapnya.

Di sisi lain, Kepala Bidang Pemerintahan Desa dan Kelurahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Fahrian Rahman, juga mendukung keikutsertaan mahasiswa dalam membangun desa. “Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini mengingat kegiatan itu bisa mengembangkan potensi yang ada di Desa Benteng tersebut,” ujarnya

Jelasnya Fahrian ini sebenarnya kegiatan lanjutan mereka yang sudah dilaksanakan satu tahun demi meningkatkan kembali potensi pengembangan produksi jamur di Desa Keliling Benteng. “Kami berharap nantinya setelah forum ini kita bisa bersama-sama mensuport program ini agar bisa menjadi produk potensi yang ada di Banjar,” harapnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 3
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan