Wabup HSU Berharap SDN Murung Sari 1 Juara Nasional - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Wabup HSU Berharap SDN Murung Sari 1 Juara Nasional

Diterbitkan

pada

Tim penilai mengunjungi SDN Murung Sari 1 Amuntai Foto: dew

AMUNTAI, Kedatangan Tim Verifikasi Sekolah Sehat Tingkat Nasional disambut antusias oleh puluhan murid dan Polisi Cilik (Pocil) yang berdiri berjejer sambil membawakan yel-yel Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) mengiringi kedatangan Tim Verifikasi di Sekolah Dasar Negeri Murung Sari 1 Amuntai, Kamis (13/9).

Kedatangan Tim verifikasi ini guna peninjauan kembali lapangan yang menjadi objek penilaian yang mana merupakan tindak lanjut setelah sebelumnya SDN Murung Sari 1 Amuntai dinobatkan sebagai sekolah sehat yang mewakili Kalimantan Selatan dalam ajang lomba sekolah sehat tingkat Nasional.

Dalam acara ini juga dihadiri Wakil Bupati HSU, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan, ketua Tim Penggerak PKK beserta anggotanya, Camat Amuntai Tengah, Kepala Puskesmas Sungai Karias, Lurah Murung Sari, pengurus UKS HSU dan kepala sekolah SDN Murung Sari 1 beserta seluruh jajaran dewan guru.

Dalam sambutannya Wakil Bupati HSU H Husairi Andi, Lc mengucapkan selamat datang kepada Tim verifikasi sekolah sehat tingkat nasional di Kabupaten HSU sembari menjelaskan bahwa pada Penyambutannya tadi  ada yel-yel HSU mantap karena hal tersebut merupakan motto HSU agar disetiap acara selalu disampaikan.

Husairi menambahkan, disamping menerapkan dilingkungan sekolah untuk membiasakan gerakan prilaku hidup sehat, akan tetapi kegiatan ini juga diharapkan agar seluruh warga masyarakat HSU membiasakan diri berprilaku hidup sehat.

Mengakhiri sambutannya Husairi juga mengucapkan selamat bertugas kepada tim verifikasi agar bekerja sebaik-baiknya sembari berharap nantinya SDN Murung Sari 1 memperoleh yang terbaik. “Mudah-mudahan nantinya sesuai dengan hasil yang diharapkan menjadi juara 1,” harapnya.

Senada dengan itu Kepala SDN Murung Sari 1. Helmi berharap agar nantinya mendapatkan hasil yang terbaik sesuai apa yang diharapkan selama ini.

Kemudian dari pada itu, Helmi dalam laporannya juga menyampaikan bahwa sekolah SDN Murung Sari 1 ini berada jauh dari provinsi kalimantan selatan tepatnya didaerah tertinggal yaitu Kabupaten Hulu Sungai Utara, namun hal ini tidak menyurutkan semangat untuk maju bersama pada bidang pendidikan dan kesehatan didaerah.” Terangnya

Dikatakannya, asal mula berdirinya SDN Murung Sari 1 yang mulanya Sekolah rakyat (SR) atau SD Pancasila, merupakan salah satu dari sekolah-sekolah tertua di HSU. Kemudian setelah tahun 1983 mengganti namanya menjadi SDN Murung Sari 1, pada tahun 1998 SDN Murung Sari 1 menjadi sekolah unggulan daerah kabupaten HSU dan pada tahun 2001 telah menjadi berstandar nasional.

Helmi juga menerangkan tentang visi, misi yang selama ini menjadi tujuan utama dari sekolah, agar dapat dijalankan dengan baik sehingga beberapa prestasi yang telah diraih oleh para murid maupun dewan guru SDN Murung Sari 1 Amuntai dapat terus dipertahankan, hal ini terlihat dari banyaknya tropi yang didapat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim verifikasi sekolah sehat tingkat nasional, Abdul Rahman dalam sambutannya mengatakan, beberapa kali melihat penilaian lomba sekolah sehat SDN Murung Sari 1 Amuntai ini, sehingga dapat disimpulkan bagaimana sampai terpilih SDN Murung Sari 1 untuk provinsi Kalsel ke tingkat nasional.

“Maka dari itu kami ingin melihat dan mencocokkan langsung dengan apa yang ada dilapangan sehingga nantinya dapat disesuaikan dengan data yang telah dilaporkan dan apa yang masih menjadi kekurangan yang harus dibenahi lagi,” pungkasnya. (dew)

Reporter: Dew
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan