Connect with us

Kabupaten Banjar

Vaksinasi Sasar Peziarah di Sekumpul, Martapura

Diterbitkan

pada

Kegiatan vaksinasi yang digelar Kodim 1006 Banjar di Kelurahan Sekumpul. Foto: DKISP Kabupaten Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA
Suasana di kawasan Jalan Sekumpul, Kota Martapura, Kabupaten Banjar pada Minggu (26/12/2021) mendadak lebih ramai dari biasanya.

Di kawasan tersebut digelar kegiatan vaksinasi gratis yang dilaksanakan Kodim 1006 Banjar.

Ya, capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Banjar yang masih di bawah 70 persen atau di bawah target, membuat giat vaksinasi gencar dilaksanakan di berbagai tempat di Kabupaten Banjar.

Siang itu, jajaran Kodim 1006 Banjar menggelar vaksinasi di Jalan Sekumpul Gang Purnama dan Gang Penghulu, Kelurahan Sekumpul Kecamatan Martapura Kota.



 

Baca juga : Harga LPG Non Subsidi Naik, Bagaimana Dengan Gas Melon?

Kodim 1006 Banjar dibantu Rumah Sakit TNI dan Puskesmas Martapura 1 dan diikuti oleh masyarakat di lingkungan Kelurahan Sekumpul serta para peziarah makam KH Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul.

Dandim 1006 Banjar Imam Muchtarom mengatakan, kegiatan vaksinasi ini digelar untuk memenuhi target 70 persen di Kabupaten Banjar sampai akhir 2021 nanti.

“Target hari ini 12.000 orang untuk kabupaten, sedangkan target TNI sebanyak 1.200 orang, semoga target-target ini terpenuhi,” harap dia.

Imam muchtarom juga menyebut sampai hari ini capaian vaksinasi di Kabupaten Banjar sebesar 52,61 persen. Ia juga mengajak masyarakat Kabupaten Banjar untuk segera ikut vaksin untuk kekebalan tubuh.

 

Baca juga : Ini Motif Tiga Oknum TNI AD Buang Jasad Sejoli Korban Tabrak Lari

“Masyarakat yang belum divaksin agar segera ke tempat vaksinasi karena ada hadiah sembako dan umroh,” ujar dia.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Camat Martapura  Ramli dan Lurah Sekumpul Gusti Marhusin. (kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : Rls
Editor : Dhani


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->