Connect with us

Kalimantan Selatan

Ini Logo Resmi MTQ XXIX Nasional 2022 di Kalsel

Diterbitkan

pada

Logo Resmi MTQ Nasional XXIX Tahun 2022. Foto: mckalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) telah melaksanakan sayembara logo Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX 2022 pada 10-18 Oktober mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Mustajab merilis logo resmi MTQ XXIX Nasional 2022 setelah dilakukan sayembara.

“Alhamdulillah, pemenang sayembara logonya sudah ada, pemenangnya juga adalah warga Kalimantan Selatan dari Tanah Laut atas nama Sidik Prasetyo,” sebut Mustajab usai mengikuti rapat pemantapan di gedung Idham Chalid Banjarbaru, Kamis (13/1/2022).

Ada 66 peserta sayembara logo yang berasal dari berbagai daerah, dan tidak sedikit peserta dari luar Kalimantan Selatan mengirimkan karyanya.



 

 

Baca juga : Empat Bulan Jadi Buronan, Selamat Ditangkap Macan Barbar Polsek Liang Anggang

Apresiasi tambahan diberikan oleh pihaknya, sebab pemenangnya merupakan warga Kalimantan Selatan.

“Tentunya jadi salah satu kebanggaan kita juga, karena yang bersangkutan bisa bersaing dengan para desain logo nasional,” tambah Mustajab.

Disebutkan bahwa Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor telah menyepakati pemenang sebagai yang terbaik dari seluruh logo yang diterima.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan, Roy Rizali Anwar juga memberikan arahan agar segera dilakukan sosialisasi terhadap logo tersebut.

 

Baca juga : Sekolah Full Tatap Muka 100 Persen, Plt Kadisdik Banjar: Orangtua Tak Usah Khawatir

“Sekda juga telah menyampaikan untuk segera disosialisasikan kepada masyarakat, baik itu melalui kop surat, baliho dan lain sebagainya sudah bisa digunakan,” lanjutnya.

Hadiah atau biaya pembinaan atas sayembara tersebut dengan nilai total Rp24 juta.

Adapun makna dari logo yang keluar sebagai pemenang tersebut merupakan sketsa penggabungan dua kubah masjid besar di Banjarmasin, yakni kubah atas pada logo merupakan kubah Masjid Sultan Suriansyah dan pada kubah logo di bagian bawah yakni kubah masjid Sabilal Muhtadin.

Kemudian dua garis simetris sedikit melengkung dengan warna kuning hitam sebagai simbol Kesultanan Banjar. (Kanalkalimantan.com/mckalsel)

Reporter : mckalsel
Editor : kk


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->