Usung Bacaleg Anak Era Milenial, Gerindra Banjar Target 8 Kursi - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Usung Bacaleg Anak Era Milenial, Gerindra Banjar Target 8 Kursi

Diterbitkan

pada

Partai Gerindra Kabupaten Banjar saat mendaftarkan Bacaleg mereka ke KPU Banjar. Foto : rendy

MARTAPURA, Untuk menyeimbangkan pemikiran di era milenial saat ini, Partai Gerindra Kabupaten Banjar mengusung 50 persen Bakal Calon Legislatif (Baceleg) dari anak muda. Dari 45 Bacaleg yang didaftarkan ke KPU Kabupaten Banjar, Selasa (17/7), adalah anak muda berusia 25 hingga 40 tahun. Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi SH.

Ia menjelaskan, dirinya diberikan amanah untuk memimpin Partai Gerindra dan dimasa kepemimpinannya sekarang dapat membawa partai tersebut lebih maju lagi dan jika terpilih nanti dapat berbuat banyak bagi Kabupaten Banjar.

Menurut Rofiqi dalam struktur organisasi dan Bacaleg yang maju bertaruing di Pileg 2019 nanti, 50 persennya adalah anak-anak muda. Mengingat Kabupaten Banjar kedepan harus diisi orang-orang muda, kreatif demi menyeimbangkan pemikiran seperti di era miliennial seperti sekarang ini.

“Hampir 50 persen Bacaleg yang kita usungkan adalah anak muda demi menyeimbangkan pemikiran era milenial,” sahutnya.

Ketika ditanya berapa kursi yang ditergetkan, Rofiqi mengatakan, pasang target menambah jumlah kursi yang sudah ada yaitu 4 kursi menjadi 8 kursi. “Kita target kursi yang sudah ada sebelumnya 4 kursi menjadi 8 kursi, kita harus optimis, karena kita anak muda,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjar Muhaimin SAg mengatakan, hingga pukul 15.10 Wita sudah tercatat ada 5 partai politik yaitu PPP, Golkar, Partai Garuda, Nasdem dan Gerindra yang sudah mendaftarkan Bacaleg masing-masing. Dan akan terus menunggu untuk menerima partai yang akan mendaftar selanjutnya hingga pukul 00.00 Wita nanti.

KPU Banjar menunggu hingga detik-detik terakhir pendaftaran dengan menyiapkan dari tenaga hingga tengah malam.

“Bagi parpol yang tidak mendaftarkan Bacaleg hingga waktu yang sudah ditentukan, kita tegas, tidak bisa menerima pendaftaran lagi,” pungkasnya. (rendy)

Reporter:Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan