Connect with us

Kota Banjarmasin

Usai Dilantik, Wali Kota Ibnu Sina Fokus Program Strategis dan Penanganan Covid-19

Diterbitkan

pada

Pj Gubernur Kalsel Safrizal melantik Ibnu Sina dan Arifin Noor sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Pasangan Ibnu Sina- Arifin Noor resmi menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin periode 2021-2024. Keduanya usai dilantik oleh Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA di gedung Mahligai Pancasila, Rabu (23/6/2021).

Meski pelantikan tersebut berlangsung secara terbatas karena mengikuti protokol Covid-19, namun tak menghilangkan kehidmatan acara. Pada kesempatan tersebut, Safrizal berpesan kepada Ibnu Sina dan Arifin Noor untuk melayani masyarakat secara maksimal.

“Saya berharap Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai sumpah dan janji dengan sebaik-baiknya untuk seluruh masyarakat,” ujarnya.

Pj Gubernur juga meminta pemerintahan Banjarmasin ke depan bisa berkolaborasi dengan baik bersama Pemprov Kalsel untuk menjalankan beberapa program strategis. Termasuk untuk penanganan Covid-19.



 

 

Baca juga: Daya Tarik Kerajinan Rotan, Satu Bulan Sri Bisa Raih Omzet hingga Rp30 Juta!

“Tidak boleh lengah. Terapkan sistem gas dan rem. Kalau melandai maka ekonomi bisa digas, kalau kembali meningkat bisa injak rem,” katanya.

Safrizal juga meminta Ibnu Sina terus melanjutkan program penting seperti penataan sungai serta sampah.

Di sisi lain, Ibnu Sina mengaku siap menjalankan program kerja terutama prioritas seperti yang disampaikan Safrizal.

“Ada beberapa hal pesan yang disampaikan, ada sekitar empat yang kami catat. Terkait pananganan pandemi Covid-19, penataan sungai, smart city dan juga sampah. Ini masuk dalam visi misi kita,” tegasnya.

Sebelumnya, Ibnu Sina-Arifin Noor telah ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin terpilih hasil Pilkada 2020. Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih tersebut menindaklanjuti keluarnya surat keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 144/PHP.KOT-XIX/2021 terkait penolakan gugatan paslon Ananda-Mushaffa terkait hasil pemungutan suara ulang (PSU) beberapa waktu lalu.

Baca juga: UPT BPP Banjarbaru Dituntut Jadi Tempat Belajar Pertanian Kekinian

Komisioner KPU Banjarmasin M Syafruddin Akbar menyampaikan hasil perolehan suara Pilkada 2020. Di mana Ibnu Sina-Arifin menjadi pemenang Pilkada karena meraih suara terbanyak sebesar 89.378 suara (37,96%).

Disusul oleh Pasangan Nomor urut 4 Ananda -Mushaffa dengan perolehan 81.262 suara (34,51%), paslon nomor urut 1 Haris Makkie-Ilham Noor dengan 34,875 suara (14,81%), dan posisi juru kunci pasangan nomor urut 3 Khairul Saleh – habib Muhammad dengan perolehan 29.926 suara (12,71%). (Kanalkalimantan.com/kk)

Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->