Connect with us

Kota Banjarbaru

UPT BPP Banjarbaru Dituntut Jadi Tempat Belajar Pertanian Kekinian

Diterbitkan

pada

Sekdako Banjarbaru Said Abdullah meninjau UPT BPP Banjarbaru, Rabu (23/6/2021). Foto: humprobanjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Tim dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Selatan melakukan verifikasi penilaian calon penerima penghargaan kelembagaan dan ketenagaan penyuluhan pertanian berprestasi tahun 2021, di BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Banjarbaru.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru meninjau UPT BPP Banjarbaru, Rabu (23/6/2021).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru Siti Hamdah mengatakan, kedatangan tim verifikasi lapangan penilaian BPP terbaik se Kalsel, penyuluh pertanian terbaik se Kalsel, dan petani teladan se Kalsel, Kota Banjarbaru masuk dalam tiga kategori tersebut.



 

 

Baca juga: Wabup Banjar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran dan Tanah Longsor

“Insyaallah tahun 2021 ini Kota Banjarbaru bisa mendapatkan juara pertama, tidak hanya sekedar meraih juara, tapi kami menginginkan BPP Banjarbaru menjadi tempat edukasi dan tempat belajar, tempat petani dan masyarakat umum belajar bagaimana pengelolaan pertanian, peternakan dan perikanan,” ucapnya.

Sekdako Banjarbaru Said Abdullah menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai di UPT BPP Banjarbaru.
Sekdako Banjarbaru berharap BPP Banjarbaru yang dilakukan verifikasi lapangan dapat penilaian yang terbaik dan bisa menjadi juara pertama se Provinsi Kalsel. Banyak potensi kegiatan pertanian di BPP Banjarbaru yang bisa menciptakan petani milenial di Kota Banjarbaru.

Baca juga: Banua Berinovasi, Kontribusi Baristand Industri Banjarbaru Membangun Industri Banua

“Tetap berusaha yang terbaik untuk Kota Banjarbaru, bidang pertanian sangat menjanjikan, bila ditekuni dengan ulet. Tentunya ini sangat besar menyerap tenaga kerja di Banjarbaru, dan kepada seluruh jajaran BPP meningkatkan kinerja,” harapnya. (kanalkalimantan.com/dewi)

Reporter : dewi
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->