Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di CBS Steril dari PKL - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di CBS Steril dari PKL

Diterbitkan

pada

Pembersihan kalimati melibatkan PD Pasar Bauntung Batuah. Foto : rendy

MARTAPURA, Upacara detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 bakal berlangsung di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS). PD Pasar Bauntung Batuah ‘si empunya’ wilayah, melakukan persiapan.

Menurut Rusdiansyah, Plt Dirut PD Pasar Bauntung Batuah menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 pihaknya sudah mengkondisikan keadaan, keindahan, kenyamanan serta kelancaran acara.

“Selama dua pekan terakhir sudah kita persiapkan, kita sudah melakukan pembersihan, perawatan, pemeliharaan, dan pengecetan taman di sekitar CBS,” ujarnya.

Persiapan sudah berjalan 90%, saat hari H, 17 Agustus nanti area CBS nantinya akan disterilisasi dari PKL yang kerap berjualan di jalan-jalan maupun kawasan sekitar CBS tersebut.

“Hingga sampai sejauh ini persiapan kita untuk mengahapai HUT RI ke-73 sudah 90%, tinggal menunggu hari H-nya saja, hari H nanti pedagang kaki lima akan disterilisasi dari kawasan CBS tersebut,” jelasnya.

Lebih jauh Rusdiansyah mengatakan, persiapan yang sudah terlaksana salah satunya termasuk pembersihan kalimati melibatkan PD Pasar Bauntung Batuah, para pedagang lingkungan pasar, kelurahan dan masyarakat Murung Keraton.

“Dari kegiatan pembersihan kalimati kemarin kita berupaya dapar menumbuhkan rasa kebersamaan, saling mencintai terhadap lingkungan, rasa saling memelihara dan menjaga agar kali mati ini nantinya tetap bisa telihat bersih dan nyaman,” ujarnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan