Connect with us

Pendidikan

ULM Akan Siapkan KPK Corner untuk Mahasiswa

Diterbitkan

pada

ULM akan membentuk KPK Corner Foto: mario

BANJARMASIN, Sarasehan Pustaka Merangkai Stanza Lagu Kebangsaan yang diadakan di perpustakaan ULM ini merupakan kerja sama awal KPK dan ULM untuk mengembangkan KPK Corner di ULM. Ini bukan yang perdana kerja sama ULM dan KPK.

Hal tersebut disampaikan Prof. Abdul Hadi, Kepala UPT Perpustakan ULM. “Karena kita sudah punya MOU antara KPK dan Unlam ya. Ke depannya akan dibuat lagi turunan dari MOU, bernama PKS (Perjanjian Kerja Sama). Hari ini merupakan penjajakan untuk PKS itu sendiri.”

KPK Corner nantinya akan ditempatkan di Perpustakaan ULM. Nantinya space untuk KPK Corner itu sediri akan ada logo KPK-nya. Di situ juga akan diletakan kumpulan buku-buku  yang diberikan KPK. Selain buku fisik, akan ada juga e-book yang akan bisa diakses oleh mahasiswa menggunakan gawai.

Dalam tahap awal, KPK Corner bermula dengan penyedian literasi anti korupsi. Namun hal ini tidak berhenti di situ saja. “Tapi tidak sebatas itu. Mungkin nanti ada seperti lomba-lomba menulis esai tentang pengelolaan SDA yang baik, misalnya. Termasuk juga sosialisasi.”

Dari pihak ULM sendiri mengaku selalu terbuka terhadap instansi pemerintah maupun swasta dalam rangka pengembangan ULM. “Karena Pak Rektor juga menargetkan ULM itu terakreditasi A,” katanya. Salah satu indikator untuk mendapatkan akreditasi A tersebut adalah jumlah kerja sama yang implementatif.(mario)

Reporter: Mario
Editor: Chell

Bagikan berita ini!