Connect with us

Olahraga

Ujian Kenaikan Tingkat, Lemkari HSU Siapkan Karateka Hadapi Kejurprov

Diterbitkan

pada

Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar ujian kenaikan tingkat bagi karateka di halaman Masjid Raya At Taqwa Amuntai, Minggu (6/3/2022). Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar ujian kenaikan tingkat bagi karateka di halaman Masjid Raya At Taqwa Amuntai, Minggu (6/3/2022).

Ketua Lemkari HSU, Muhammad Arbiyan mengatakan, ujian kyu atau kenaikan dan penurunan sabuk dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan para karateka guna regenerasi para atlet.

“Alhamdulillah acara penurunan kyu ini berjalan dengan lancar, ada 68 peserta dari tingkat sabuk putih ke kuning, kuning ke hijau, hijau ke biru, dan biru ke sabuk coklat,” kata Arbiyan kepada Kanalkalimantan.com.

Lebih lanjut, ia menyebut meski saat ini muncul bakat-bakat karateka baru yang potensial selama menjalani pelatihan di Lemkari.



 

Baca juga : Polemik Azan: Direktur Eksekutif KPN: Literasi Kita Masih Rendah, Politik Identitas Masih Laku

Namun ia mengakui masih ada beberapa kendala yang dihadapi Lemkari HSU, di antaranya fasilitas matras safety yang belum dimiliki.

Disamping menjaring atlet-atlet muda berbakat melalui ujian ini, pihaknya juga menyiapkan karateka untuk dapat berlaga di Kejurprov pertengahan Maret 2022 mendatang.

“Untuk kejurprov, Lemkari siapkan 4 karateka, rencananya kita siapkan pemusatan latihan di Banjarmasin pada tanggal 10 Maret mendatang,” katanya.

Dengan mengikuti Kejurprov nanti, ia berharap para atlet nantinya dapat kembali menyumbangkan medali bagi Kabupaten HSU seperti pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) sebelumnya.

Adapun tim penguji dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Sabuk Hitam (MSH) Lemkari Kalsel, Shihan Piter Bawoel (DAN VI).

 

Baca juga : Enduro Banua Kompetisi 2022, Asah Skill Rider Lewat Pariwisata Olahraga 

Sementara, Ketua MSH Lemkari Kalsel, Shihan Piter Bawoel menilai perkembangan karateka di Kabupaten HSU khususnya Lemkari sangat pesat, terbukti banyaknya peserta dari anak-anak yang berminat menjadi karateka.

“Kemarin saya datang masih lumayan, sekarang tambah banyak,” katanya.

Ia berpesan kepada seluruh karateka khususnya kareteka Lemkari agar rajin latihan, selalu serius dalam belajar sehingga prestasi dapat diraih.

Dalam pelaksanaan ujian kali ini, tak hanya kenaikan sabuk, dalam kesempatan tim penguji Lemkari Kalsel juga memberikan penghargaan kepada dua karateka terbaik dalam pelaksanaan ujian, serta beberapa karateka yang paling rajin dalam pelaksanaan latihan rutin di Dojo Masjid Raya Amuntai.(Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->