Connect with us

Olahraga

Turnamen Tenis Antar Pelti dan Klub se Kalsel Digelar di Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Turnamen tenis antar Pelti dan klub se Kalimantan Selatan digelar di Banjarbaru. Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Turnamen tenis antar Pelti dan klub se Kalimantan Selatan digelar di Banjarbaru.

Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, turnamen berlangsung di lapangan Tenis Idaman Kota Banjarbaru. Peserta sebanyak 175 orang, terdiri dari 26 tim dari perwakilan 10 Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan, 1-3 Oktober 2021, memperebutkan hadiah total Rp 12 juta.

Ketua Pelaksana Turnamen Tenis Antas Pelti dan Klub, Darius Anas mengatakan, selain memperingati Sumpah Pemuda kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Ini merupakan bentuk perlawanan kita kepada pandemi Covid-19, berolahraga agar imun dalam tubuh kita tetap terjaga. Sekaligus media kami sebagai bentuk silaturahmi pemain dan menyalurkan hobi,” ucapnya.



 

 

Baca juga: Aksi Nyalakan Lilin di Lapangan Murjani, BEM se-Kalsel Ikut Belasungkawa pada 56 Pegawai KPK

Darius mengharapkan dari turnamen ini ada dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbaru untuk memperhatikan semua cabang olahraga. Keberadaan lapangan Tenis Idaman menjadi ikon serta sentral olahraga lapangan tertutup atau indoor.

“Kami berharap kepada Wali kota yang baru memperhatikan pembangunan lapangan-lapangan olahraga yang ada di Kota Banjarbaru, menjadi ikon dan sentral olahraga, serta menjadi kebanggaan warga Banjarbaru,” tutupnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono mengatakan dengan dibukanya turnamen ini merupakan angin segar bagi seluruh insan olahraga untuk menyalurkan hobi dan kemampuan.

“Kami kemarin membuka turnamen mini soccer, ini merupakan bentuk ikhtiar dalam menjaga kebugaran kita dalam melawan pandemi Covid-19,” ucapnya.

Wartono menambah turnamen ini merupakan pelepas rindu bagi pemain tenis yang ada di Kota Banjarbaru dan Kalimantan Selatan.

“Tadi sudah disampaikan oleh panitia, Insyaallah akan diukur lagi setelah turnamen hari Senin ini, dan untuk Dispora agar diperhatikan lagi untuk lapangan-lapangan olahraga, penerangannya agar bisa bermain pada malam hari,” tutupnya. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->