Connect with us

Kota Banjarmasin

Tumpukan Sampah di Dekat Pasar Kuripan Dikeluhkan Warga 

Diterbitkan

pada

tumpukan sampah di Pasar Kuripan Banjarmasin Foto: seno

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Tumpukan sampah kembali terjadi di Jalan Veteran, dekat Pasar Kuripan Banjarmasin, Senin (16/8/2021). Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang ada di dekat pasar sebelumnya sudah ditutup pemerintah.

Dari pantauan di lokasi, masih ditemukan tumpukan sampah yang menggunung. Hal ini pun mendapatkan keluhan dari masyarakat sekitar.

Bahrani (58), pengawas kebersihan yang ada di Pasar Kuripan mengatakan, TPS di lokasi tersebut sebenarnya sudah disegel.

“Padahal sudah ditutup, tapi masih saja ada yang bandel buang sampah di sini,” tegasnya.



 

 

Baca juga: Taliban Ambil Alih Ibu Kota Afghanistan Setelah 20 Tahun Perang Melawan AS

Ia mengatakan, pihak pengawas kebersihan sudaj melakukan penjagaan. Tapi warga mencuri celah saat petugas tidak ada, karena memang tidak dijaga selama 24 jam.

“Ada saja orang yang tidak bertanggung jawab mencari cari kesempatan untuk membuang sampah di TPS itu, biasanya orang-orang yang buang sampah itu dini hari mulai sekitar jam satu sampai jam lima pagi,” terangnya.

“Seharusnya di TPS tersebut dibangun pos penjagaan agar masyarakat bisa disiplin dalam menjaga kebersihan,” tambahnya.

Bahrani berharap, Pemko Banjarmasin mesti mencarikan solusi dengan ditutupnya TPS di dekat Pasar Kuripan. Ini agar masyarakat terutama pedagang di pasar bisa membuang sampah ke tempat yang lain.

Hal senada juga dikeluhkan Udin (61), warga di sekitar lokasi.

“Tumpukan sampah di TPS di Pasar Kuripan ini bagi saya sangat mengganggu, karena menimbulkan bau tidak sedap, apa lagi posisinya sangat dekat dengan tempat ibadah langgar, jadi kami kalau shalat terganggu bau tak sedap,” katanya. (Kanalkalimantan.com/seno)

Reporter: seno
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->